Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› JALAN LINTAS HILIR RUSAK PARAH, BUTUH PERHATIAN PEMKAB

JALAN LINTAS HILIR RUSAK PARAH, BUTUH PERHATIAN PEMKAB

TANJUNG LEIDONG, suarasumut.com – Kondisi jalan lintas hilir rusak parah, banyak pengguna jalan mengeluhkan akibat kerugian yang di alami. Terbukti banyaknya kendaraan yang melintas rusak, bahkan dapat mengakibatkan kecelakaan pengendara sepeda motor. Ini membuat para pengguna jalan merasa tidak nyaman mengendarai kendaraan mereka dan jalan yang rusak di ibaratkan ranjau yang lagi menunggu korban.

Jalan lintas Hilir Kelurahan Tanjung Leidong Kec. Kualuh Leidong Kab. Labuhanbatu Utara ini merupakan akses jalan lintas bagi masyarakat , baik masyarakat nelayan dalam mengangkut hasil tangkapannya . Dengan kondisi jalan yang sedemikian parah ini berdampak terhadap segala aktivitas masyarakat.

“ Selain kerusakan badan jalan, di sisi ruas jalan penuh dengan lobang yang cukup dalam , dengan kerusakan yang mengkhwatirkan. Secara nilai ekonomi, ini akan merugikan masyarakat dan berapa kerugian yang dialami masyarakat pengguna jalan,”ungkap ketua LSM PIPMI Kualuh Leidong Hasan basri pada pewarta suara sumut sabtu ( 05/04 ).

Ketua LSM PIPMI Kualuh Ledong berharap dalam tahun ini Pemerintah Kab. Labura agar segera mengkucurkan dana anggaran untuk perbaikan jalan. “ Kalau jalan bagus setidaknya dapat mengdongkrak sektor perekonomian masyarakat sekitarnya dan segala aktivitas warga akan dengan sendirinya akan berjalan lancar,” sambungnya.

Jalan yang rusak parah sekitar 200 meter, tapi total jalan yang butuh perbaikan sekitar 400 meter dengan lebar badan jalan 7 meter. Karena mengingat sisa jalan yang di bangun pihak pengusaha dengan lebar 7 meter tampak luas sekali dan gampang di lalui oleh kendaraan roda empat.

Sementara Camat Kualuh leidong Adlin Sinaga yang ikut meninjau kondisi jalan tersebut turut prihatin, melihat kondisi jalan sedemikian parah, “ sudah barang tentu para pengguna jalan akan kewalahan melewati jalan tersebut.
Di daerah ini kebanyakan di domisil masyarakat nelayan, secara otomatis hasil tangkapan para nelayan melewati jalan ini. Kalau jalan rusak, kasihan para nelayan membawa hasil lautnya. Saya lihat jalan yang rusak ini, merupakan sisa dari jalan yang di bangun pihak pengusaha beberapa tahun yang lalu, saya turut berharap sekali Dinas PU Labura mencanangkan anggaran baik dari APBD maupun APBN untuk perbaikan jalan demi kelancaran pengguna jalan,” pinta Camat mengakhiri. ( ah/ss/kl )

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...