Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Jalan Ke Dolok Tinggi Raja Rusak Parah

Jalan Ke Dolok Tinggi Raja Rusak Parah

Silou Kahean, suarasumut.com – Keindahan gunung kapur Dolog Tinggi Raja sangat mempesona bagi setiap pengunjung yang datang ke dolok tinggi raja. Selain keindahan gunung kapurnya, dolog tinggi raja juga memiliki kawah air panas yang indah membentuk sebuah danau yang berwarna biru langit. Setiap akhir pekan banyak wisatawan lokal yang datang untuk melihat keindahan dolok tinggi raja ini.

Menurut seorang pengunjung yakni Bernaldo Purba (wisatawan yang berasal dari kota Pematang siantar), Sabtu (19/07) ia sangat mengagumi tempat dolok tinggi raja ini namun ia sangat kecewa saat melihat jalan menuju dolok tinggi raja via dolog masihul itu rusak parah.

Tuturnya,”andaikan jalan tersebut bagus maka ia akan semakin sering datang ketempat wisata indah yang tak jauh dari kota ia tinggal tersebut. Selain itu Ketua Forum Mahasiswa Siantar (FMAS) ini juga sangat mengharapkan agar pemkab simalungun segera memperbaiki jalan menuju dolok tinggi raja ini. Agar masyarakat sekirat dapat meningkatkan kesejahteraan sosialnya melalui dolog tinggi raja ini,” ujarnya.

Tolong Tertipkan Pungli

Jalan yang rusak menuju tinggi raja ini memberikan kesempatan kepada beberapa orang untuk melakukan pungutan liar (pungli) disepanjang jalan rusak via bangun purba. Salah seorang pedagang K Purba mengatakan bahawa akibat dari jalan rusak ini selain membuat wisatawan malas kembali datang ke dolok tinggi raja ini akibat jalan rusak ada beberapa oknum yang memanpaatkan keadaan ini melakukan pungli ujarnya. Ia juga sangat mengharapkan bupati Simalungun, DR J R Saragih, SH. MM segera memperbaiki jalan tersebut dan menertipkan pungli yang ada agar wisatawan tidak jera datang kembali.

Keindahan dolok tinggi raja ini telah dikenal wisatawan seSumatera bahkan seIndonesia, ujar seorang tokoh pemuda Silou Kahean yakni Sammy C Purba (sekretaris Forum Angkatan Muda Silou Kahean/FAMSK).

Ia mengatakan ketika wisatawan banyak berkujung ke dolok tinggi raja ini maka kesejahteran sosial masyarakat sekitar akan akan semakin naik, bakan seluruh masyarakat Silou Kahean, ujarnya. Tuturnya lagi, melihat keadan ini pihaknya akan segera mengajukan secara tertulis kepada pemkab dan DPRD Simalungun agar segera membangun sarana dan prasarana untuk menunjang kemajuan tinggi raja dan kemajuan Silou Kahean.(ts/ss/sm)

Lihat Juga

KCBI “Bidik” Pungli Dan Korupsi SMPN I Berastagi

Berastagi | suarasumut.com  –  Pimpinan Pusat LSM Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia Kordinator Wilayah Sumut Dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.