Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Jajaran Kodim 0212/Kota Sidempuan Terjun Tanam Padi Bersama Poktan Dalihan Natolu

Jajaran Kodim 0212/Kota Sidempuan Terjun Tanam Padi Bersama Poktan Dalihan Natolu

Padangsidempuan | suarasumut.com  –  Padi merupakan komoditi tanaman pangan yang memiliki peranan pokok dan sangat penting sebagai pemenuhan kebutuhan pangan, dan industri dalam negeri yang setiap tahunnya cenderung meningkat.

Seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan berkembangnya industri pangan dan pakan sehingga dari sisi Ketahanan Pangan Nasional fungsinya menjadi amat penting dan strategis untuk dilaksanakan.

Bertepatan dalam rangka pendampingan Upaya khusus (Upsus) itu jajaran Kodim 0212/TS melalui Koramil 02/Kota Sidempuan melakukan peningkatan luas tambah tanam bersama kelompok tani (poktan) Dalihan Natolu pada penanaman padi jenis Inpari seluas 0,5 Ha di desa Purwodadi kecamatan PSP Batunadua Kota Padang Sidimpuan, Selasa (11 /07/ 2017).

“Babinsa itu harus turun langsung ke sawah . Supaya para kelompok tani bersama babinsa semangat menanam padi,” ungkap Sertu Rusman babinsa Koramil 02/Kota Sidempuan.

“Kalau para petani ingin hasil panennya meningkat maka harus dimulai dengan pengolahan dan penyiapan lahan sebelum tanam dengan baik, dilanjutkan dengan pemupukan yang efektif dan efisien sampai penanggulangan hama (OPT) hingga sampai pasca panen,” lanjutnya.

Menurut Rusman, pendampingan menjadi unsur penting dalam menggerakkan para petani untuk dapat menyiapkan teknologi. Penyuluh dan Babinsa merupakan salah satu penggerak bagi para petani (pelaku utama).

“Penyuluh dan Babinsa itu dapat berperan sebagai komunikator, fasilitator, dan dinamisator maka melalui pengawalan dan pendampingan ini kegiatan Upsus akan dapat meningkatkan produksi padi dalam pencapaian swasembada berkelanjutan,”singkat Babinsa sertu Rusman saraya melanjutkan penanaman padi tersebut.(tim/ss-tt)

Kata kunci terkait:
Babinsa di Sidempuan Turun ke Sawah Membantu Menanam Padi, penangkapan di purwodadi psp

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...