Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Jadikan Maulid Sebagai Tonggak Kehidupan Dalam Memperjuangkan Islam

Jadikan Maulid Sebagai Tonggak Kehidupan Dalam Memperjuangkan Islam

Sergai | suarasumut.com  –  Menutup rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ke 13, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Selasa (10/1). Kegiatan ini dirangkaikan dengan Pelantikan pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Sergai masa jabatan 2016-2019.

Sebelumnya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengucapkan selamat kepada para pengurus perwakilan BWI Kabupaten Sergai masa jabatan 2016-2019 yang baru dilantik. Diharapkan para pengurus perwakilan BWI Kabupaten Sergai dapat bekerja mengelola wakaf untuk kemaslahatan ummat serta segera menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terkait dengan wakaf di kabupaten ini.

Lebih lanjut disampaikan Soekirman, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammas SAW ini menjadi momentum bagi kita sebagai umat muslim untuk mempelajari, menelaah, dan kembali membaca risalah kenabian yang dibawa Rasulullah SAW.

“Mari jadikan Maulid ini sebagai tonggak dalam kehidupan kita untuk melihat jauh kebelakang tentang apa yang telah dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan dan membawa Islam sebagai agama rahmatanlilalamin. Sifat Rasulullah SAW hendaknya menjadi tauladan bagi kita dalam kehidupan sehari-hari,”ajak Bupati

Sementara itu, al Ustadz Drs. H. Kamidin Selian dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa dalam menjalankan kehidupan janganlah hanya memikirkan dan mencintai dunia tetapi hendaknya mempersiapkan untuk akhirat juga. Untuk itu pada momentum yang sangat bahagia ini saya mengajak seluruh umat muslim, agar jangan tinggalkan ibadah, laksanakan perintah Allah SWT dan jauhi segala larangn-Nya.

Kegiatan turut dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Darma Wijaya, mewakili unsur Forkopimda, Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, Wakil Ketua PWI Provsu DR. H. Kasim Siyo MSi, para Kepala SKPD, al Ustadz Drs. H. Kamidin Selian, Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Sei Rampah Sujendi, Kakan Kemenag, Ketua FKUB, MUI, para alim ulama,dan masyarakat sekitar.(az/ss/sb)

Lihat Juga

Sita 6 Janjang TBS Dan Egreg, PT Tolan Amankan Pencuri Sawit

Labusel| suarasumut.com  –  Seorang tersangka pencuri sawit milik PT Tolan tiga indonesia kebun perlabian estate ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *