Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Jadikan Hari Kesaktian Pancasila Sebagai Energi Untuk Membangun Jadi Diri Bangsa

Jadikan Hari Kesaktian Pancasila Sebagai Energi Untuk Membangun Jadi Diri Bangsa

Sergai | suarasumut.com  –  Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya pada Senin kemarin diikiuti seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (PNS Pemkab Sergai) bertempat di halaman Kantor Bupati Sei Rampah.

Dalam upacara tersebut dengan mengusung tema “Kerja Nyata untuk Kemajuan Bangsa sebagai Wujud Pengalaman Pancasila” bertindak selaku Inspektur Wabup Darma Wijaya dengan Komandan Upacara (Danup) Kakan Kesbangpolinmas Drs. Purba Siregar serta Perwira Upacara (Paup) Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, MSi yang turut dihadiri Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dan Camat se-Sergai serta ratusan PNS Pemkab Sergai.

Momen yang diperingati setiap tahun ini ditandai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Irup Wabup Sergai yang diikuti peserta upacara, dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD 1945 dan pembacaan Naskah Ikrar.

Usai upacara Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Sergai Darma Wijaya mengatakan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini adalah milik seluruh bangsa Indonesia, dimana nilai-nilai yang terkandung didalamnya agar benar-benar dihayati dan diamalkan sehingga menjadi kekuatan untuk menghadapi tantangan, hambatan, gangguan dan ancaman yang dapat merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu diharapkan peringatan ini sebagai refleksi tentang makna nilai-nilai dan kesaktian Pancasila.

Peringatan yang mengusung tema “Kerja Nyata untuk Kemajuan Bangsa sebagai Wujud Pengalaman Pancasila” merupakan hal penting bagi generasi muda agar tidak melupakan sejarah serta memiliki rasa percaya diri dan kebanggaan kepada Bangsa Indonesia.

Pancasila sebagai dasar negara untuk itu jadikan Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum yang mengatur segala aspek kehidupan masyarakat. Oleh karenanya Wabup Sergai juga berpesan kepada ASN sebagai generasi penerus bangsa agar terus menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai energi untuk membangun jati diri bangsa.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
tema tentang energi

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...