Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Jabaluddin Ketuk Palu Perdana Sahkan LPJP APBD T.A 2015 Labusel

Jabaluddin Ketuk Palu Perdana Sahkan LPJP APBD T.A 2015 Labusel

Kotapinang | suarasumut.com  –  Sehari setelah dilantik menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Jabaluddin yang menggantikan H.Edimin Fraksi PAN, melaksanakan tugas perdana mengetuk palu memimpin Sidang Paripurna Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan (LPJP) APBD Tahun Anggaran 2015 menjadi Peraturan Daerah, Selasa (4/10).

Sidang Paripurna dihadiri Wakil Bupati Drs.Kholil Jufri.MM, Muspida plus, Sekdakab Zulkifli.Sip, pimpinan SKPD dan 24 anggota dewan dari seluruh Fraksi, Sidang Paripurna dinyatakan korum dan dapat dilaksanakan.

H.Sutiman anggota Pansus dari Fraksi Golkar pada kesempatan itu membacakan laporan hasil pembahasan yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu bersama para SKPD sudah selesai dan meminta seluruh Fraksi dapat menerima dan disahkan Pimpinan.

Lanjut Sutiman ada beberapa catatan dan usulan dari tim pansus diantaranya yakni mengusulkan sisa anggaran APBD TA 2015 sekitar 53 Milliar silva dapat digunakan, meminta Bupati untuk dapat mendisplinkan tentang pelaksanaan tender pengadaan barang dan jasa dari pihak kontraktor, untuk kesehatan dalam pendistribusian doktor, Bidan dan tenaga lainya agar diperhatikan sampai ditingkat desa, kemudian tentang dana desa, tim pansus mengusulkan kepada Pemdes agar dapat melakukan pelatihan dan sosialisasi kepada Kepala Desa tentang laporan dana desa.

“Demikian juga permasalahan lahan persawahan yang terus mengalami pengurangan akibat masyarakat alih fungsi, agar dibuat perdanya. Tim Pansus juga meminta agar pemerintah tidak lagi mengeluarkan izin pasar modern seperti Alfamart, Indomaret dan Alfamidi yang mengalahkan pasar tradisional di Labuhanbatu Selatan,”sebutnya.

Paripurna Laporan hasil pembahasan LPJP T.A 2015 dapat diterima seluruh Fraksi dan disahkan menjadi peraturan daerah.(ZEN)

Kata kunci terkait:
suarasumut labusel juni 2017

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...