Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ir. H. Soekirman : Pejabat Pengelola Proyek Diminta Cermat & Paham Regulasi

Ir. H. Soekirman : Pejabat Pengelola Proyek Diminta Cermat & Paham Regulasi

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman mengingatkan pejabat yang berhubungan dengan kegiatan pengadaan barang/jasa khususnya manajemen pengelolaan proyek, agar bertindak lebih cermat, jeli dan melihat perubahan peraturan perundangan (regulasi) sehingga tidak salah menerapkan langkah-langkah maupun prosedur dalam pelaksanaannya.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir.H. Soekirman yang didampingi Asisten Ekbangsos Drs. H. Hadi Winarno, MM ketika membuka kegiatan Diklat Manajemen Pengelolaan Proyek bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan dan PPTK di lingkungan Pemkab Sergai yang dilaksanakan di aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (23/2).

Dijelaskan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bahwa dimasa pemerintahan Presiden Joko Widodo yang meminta kepada seluruh aparatur sipil negara di seluruh Indonesia membuktikan integritasnya dengan berbudaya kerja yang lebih gigih, cerdas, inovatif, maka itu Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menghimbau jajaran PPK, Pejabat Pengadaan maupun PPTK semakin menyempurnakan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah dari tahun ke tahun bekerja tidak asal cepat namun tepat dan selamat.

Selanjutnya tiga aspek penting yang harus diperhatikan oleh pejabat pengelola proyek dikatakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam mengatasi permasalahan yang berkaitan pengadaan barang/jasa yaitu hal bersifat teknis/administrasi, yuridis dan politis.

Dengan demikian, pelaksanaan manajemen pengelolaan proyek dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku, sesuai yang diamanatkan Peraturan Presiden No. 4 tahun 2015 memuat beberapa poin perubahan, seperti akselerasi e-purchasing, percepatan proses pelaksanaan pengadaan, pengembangan metode e-tendering dan Intruksi Presiden No. 1 tahun 2015 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah.

Untuk itulah, kegiatan manajemen pengelolaan proyek ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para pengelola proyek baik PPK maupun PPTK mengenai peran, fungsi dan kepentingan setiap pihak yang terkait dengan pelaksanaan proyek di lingkungan pemerintahan Sergai, pungkas Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

Sementara itu dari laporan Ketua Panitia Suwanto Nst menjelaskan bahwa Kegiatan manajemen peningkatkan pengetahuan dan kemampuan PPK, Pejabat Pengadaan dan PPTK di Kabupaten Serdang Bedagai tersebut diikuti 100 orang peserta. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 23 – 25 Februari 2015.

Tujuan dari kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut adalah untuk mensinkronkan dan menyatukan persepsi dalam proses penyediaan barang/jasa Pemerintah sesuai Perpres No. 4 Tahun 2015 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Sedangkan narasumber dalam kegiatan itu terdiri dari kalangan pejabat terkait dari Politeknik Negeri Medan, Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU), Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) dan Polres Sergai.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...