Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Ir.H.Hamlet Harahap Dilantik Sebagai Ketua Kadin Labuhanbatu Periode 2017–2022

Ir.H.Hamlet Harahap Dilantik Sebagai Ketua Kadin Labuhanbatu Periode 2017–2022

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa ada keterkaitan yang erat antara kebijakan politik dengan kebijakan ekonomi yang pada akhirnya akan mempengaruhi iklim dunia usaha, ketidak stabilan ekonomi saat ini merupakan tantangan bagi para pelaku ekonomi untuk cepat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, untuk itu pengembangan produk unggulan daerah harus lebih ditingkatkan dan diharapkan Kadin Labuhanbatu dapat turut andil dalam menegmbangkan produk unggulan tersebut.

Demikian antara lain isi pidato tertulis Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si yang dibacakan Asisten Adm Ekbang dan Kesra Nasrullah, SH, MM, Jum’at (29/9) malam pada acara Pelantikan Pengurus Kadin Labuhanbatu Periode 2017 – 2022 di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Kepala SKPD, Camat Rantau Utara dan Pengurus Kadin Sumatera Utara.

Lebih lanjut disebutkannya, bahwa dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan khususnya dalam mendekatkan pelayanan publik, diperlukan adanya peran aktif dari seluruh stakeholder termasuk Kadin Labuhanbatu, sehingga kemandirian daerah dapat kita wujudkan sebagaimana amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014.

Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu mengharapkan agar jajaran dewan pengurus Kadin Labuhanbatu yang baru dapat membuat program yang realistis dan disusun secara komprehensif dengan memperhatikan kondisi riil dan diselaraskan dengan program pembangunan daerah Kabupaten Labuhanbatu, kemudian saya mengharapkan dimasa-masa yang akan datang.

“Kadin sebagai organisasi profesional dapat solid, mapan dan mampu membangun dunia usaha di Kabupaten Labuhanbatu yang dilandasi dengan kemampuan organisasi secara mandiri, disamping itu saya juga mengharapkan Kadin dapat membantu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam pelaksanaan pembangunan daerah sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,”pinta Pangonal Harahap.

Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara dalam sambutannya mengatakan, Jangan pernah berfikir ada orang lain yang ikhlas untuk membangun daerah ini. “Maka secara bersama-sama harus kitalah yang membangunnya, marilah kita saling bahu membahu dan saling mengisi, tetapi bukan saling melemahkan atau saling menjatuhkan,”harapnya.

Ivan Iskandar juga mengharapkan agar Kadin Labuhanbatu dapat ikut andil dalam mempopulerkan hasil produk-produk ungulan dari daerah Kabupaten Labuhanbatu. “Banyak hasil produk unggulan daerah Labuhanbatu, contohnya sederhana yaitu ikan teri, teri nasi yang halus, putih mulus dan bersih, ini mungkin tidak dimiliki produk dari Kabupaten lain, untuk itu saya harapkan Kadin Labuhanbatu dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada,”harapnya.

Ketua Kadin Labuhanbatu Ir. H. Hamlet Harahap dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan Muscab dan Pelantikan Kadin Kabupaten Labuhanbatu Periode 2017 – 2022.

“Kemudian saya juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu atas kerjasama dan dukungan selama ini, sehingga iklim usaha dapat tercipta dengan kondusif, dimasa yang akan datang kerjasama ini akan kita perkuat kualitasnya agar Kadin Labuhanbatu dapat menjadi lembaga yang berdedikasi membangun masyarakat Labuhanbatu,”harap Hamlet.

“Pada kesempatan yang baik ini perlu saya sampaikan bahwa Kadin adalah wadah organisasi pengusaha yang bergerak dibidang perekonomian yang diatur dalam undang-undang nomor 1 tahun 1987, untuk itu kami Kadin Labuhanbatu dan pengusaha siap mendukung pemerintah daerah untuk membangun perekonomian daerah Kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan pasal 33 undang-undang dasar 1945 sesuai dengan visi dan misi Kadin Labuhanbatu Periode 2017-2022,”jelas Hamlet Harahap.

Sementara, Sumarno, SE, MM selaku ketua panitia pelaksana pelantikan pengurus Kadin Labuhanbatu periode 2017-2022 mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Kadin Sumut dan Bupati Labuhanbatu atau yang mewakilinya serta undangan yang telah hadir untuk menyaksikan acara pelantikan pengurus Kadin Labuhanbatu ini,

“Acara ini terlaksana atas bantuan bapak Bupati Labuhanbatu, bapak Ivan Batubara dan juga Ketua Kadin Labuhanbatu bapak H Hamlet Harahap sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses,”ungkapnya singkat.

Pengurus Kadin Labuhanbatu Periode 2017-2022 yang dilantik tersebut antara lain, Ketua Ir. H. Hamlet Harahap, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, Pemberdayaan dan Tata Kelola Perusahaan Hj. Juliaty, Wakil Ketua Bidang Energi dan Mineral H Buyung Syahruddin, Wakil Ketua Bidang Perhubungan Idhamsyah, Wakil Ketua Bidang Perbankan dan Permodalan H Mukhtar, SE, Wakil Ketua Bidang UMKM, Koperasi dan Industri Kecil Azri Mustafa, Wakil Ketua Bidang Pariwisata, Seni Budaya dan Promosi Daerah Julfan Akhiruddin Sir, Wakil Ketua Bidang Tenaga Kerja, Pendidikan dan Kesehatan Sumarno, SE, MM.

Selanjutnya Wakil Ketua Bidang Agri Bisnis, Pangan dan Peternakan Ir. H. Benni Azis, Wakil Ketua Bidang Investasi dan Promosi Sahrol, Wakil Ketua Bidang hubungan Antar Lembaga Kebijakan Publik dan Otonomi Daerah I Wayan Annar Jaya, SE, Wakil Ketua Bidang Perkebunan, Kehutanan dan Lingkungan Hidup Rinaldi Zainal, Wakil Ketua Bidang pengembangan Jasa Kontruksi, Non Kontruksi dan Konsultasi Syarifuddin, Wakil Ketua Bidang Perdagangan Dalam dan Luar Negeri H MHD Riyadi, S,TP, Wakil Ketua Bidang Perindustrian dan Perikanan Indra Firdaus, SE, Wakil Ketua Bidang Intermoda dan Logistik Dr. Erik Adtrada Ritonga dan Wakil Ketua Bidang Infrastruktur dan Properti Eli Aman Siregar, SP yang dibantu dengan pengurus-pengurus Komite Tetap.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
hamlet harahahap ketua kadin, hamlet harahap korupsi, Susunan Pengurus Kadin labuhanbatu 2017- 2022

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...