Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Intel Kodim Amankan Pemilik Narkoba, Anggota Babinsa Alami Luka Sobek Dibadan
Foto : RG Yang Diamankan di Makodim 0211/TT
Foto : RG Yang Diamankan di Makodim 0211/TT

Intel Kodim Amankan Pemilik Narkoba, Anggota Babinsa Alami Luka Sobek Dibadan

Sibolga | suarasumut.com  –  Sertu Marada Panggabean yang ingin menangkap tangan yang diduga awal pemilik narkoba jenis sabu-sabu Ronal Gultom (28) warga Jalan Dolok Tolong kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sabtu (03/02/2018).

Kepala Penerangan Korem 023/Kawal Samudra Mayor Arm Ojak Simarmata dalam kronologi menjelaskan, kejadiannya bermula Sertu Marada Panggabean berkunjung rumah kerumah saudaranya Riski Panggabean (24) sekira pukul 13.30 Wib di kelurahan Angin Nauli yang akan meminjam bola volly.

Sebelum sampai di tujuan, anggota Kodim ini melihat Ronal Gultom sedang berdiri di samping rumah Sahat Sagala yang kemudian memanggil Ronal Gultom, karena dalam keadaan panik, Ronal langsung membuang sesuatu dari tangannya.

“Setelah di periksa ternyata alat isap sabu/bong, mancis dan 3 paket sabu-sabu yaitu 1 paket 100 ribu dan 2 paket 150 ribu,” terang Kapenrem 023/KS.

Kemudian Marada yang menjabat di Babinsa Koramil 02/Sorkam ini menanyakan barang yang dibuangnya itu, namun Ronal mengaku bahwa itu bukan barang miliknya. Begini dalam perdebatan itu hingga adu jotos Marada dengan Ronal.

“Apa itu?,” tanya Marada untuk membenarkan, “itu bukan barangku,” jawab Ronal. Kemudian Sertu Marada mendalaminya tentang kepemilikan barang tersebut,“Terus ini barangnya siapa?,” tegas Marada terhadap Ronal.

Kemudian, Ronal mengatakan bahwa itu barangnya milik PM,” ini barangnya PM,” ucap Ronal Gultom, selanjutnya Sertu Marada mengajak Ronal untuk menjumpai untuk membenarkan yang disebutnya. ”Ayo- ayo kita jumpai PM nya,” kata Marada.

Akhirnya terjadilah perkelahian antara Marada dan Ronal. Posisi Sertu Marada pada saat itu dijelaskan berada dekat parit, salah satu kakinya terpeleset dan jatuh ke parit, terjadi kesempatan bagi Ronal untuk mengambil batu untuk dipukulkan ke Marada Panggabean.

Selanjutnya dalam perkelahian itu terang Kapenrem di halangi oleh salah satu warga. Setelah dilerai warga, kesempatan bagi Ronal Gultom melarikan diri ke seberang sungai kelurahan Hutabarangan, tidak lama kemudian Sertu Marada Panggabean menghubungi Pasi Intel Kodim 0211/TT Lettu CHB Lubis dan Sertu Ardiansyah via telepon dan menyampaikan kalau dia berkelahi karena menangkap orang membawa narkoba.

“Sekira pukul 14.00 Wib anggota unit Intel Dim 0211/ TT di pimpin Pasi Intel Lettu CHB Lubis menuju ke TKP. Satu (1) orang anggota unit bersama Riski Panggabean( saudara Sertu Marada Panggabean) pergi mengecek ke tempat/ rumah Ronal, dan bertemu dengan Ronal dan membawanya ke TKP karena sudah ditunggu Pasi Intel,” ucap Kapenrem.

Sebelum sampai di TKP Ronal melakukan perlawanan dengan melompat dari sepeda motor dan melarikan diri ke sungai dan di kejar anggota unit intel Kodim 0211/ TT. “Akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan langsung di bawa ke Makodim 0211/TT,” terang Kapenrem 023/KS.

“Dari kejadian tersebut Sertu Marada Panggabean mengalami luka sobek pada siku kanan dan ibu jari kaki kanan,” jelas Mayor Arm Ojak Simarmata.

Sesuai instruksi Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat melalui Dandim 0211/Tapteng Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menjelaskan, tentang perang terhadap penyalahgunaan Narkoba, bahwa seluruh anggota Kodim 0211/TT telah diperintahkan untuk membersihkan wilayah Tapteng dan Sibolga dari penyalahgunaan Narkoba (penrem023,ph/ss-sb).

Kata kunci terkait:
subnit intel kodim

Lihat Juga

Sita 6 Janjang TBS Dan Egreg, PT Tolan Amankan Pencuri Sawit

Labusel| suarasumut.com  –  Seorang tersangka pencuri sawit milik PT Tolan tiga indonesia kebun perlabian estate ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *