Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ini Penyampaian Pimpinan DPRD Tapteng Tentang Amira

Ini Penyampaian Pimpinan DPRD Tapteng Tentang Amira

Tapteng | suarasumut.com  –  Dukungan pimpinan anggota DPRD Tapteng provinsi Sumatra Utara terhadap salah satu pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Tengah 2017-2022 (Paslon Cabub/Cawabup Tapteng) Amin Pardomuan Napitupulu SH MH – Drs Ramses Hutagalung MM (AMIRA) dinilai mempunyai sosok yang baik serta visi – misi yang jelas dan persiapan matang pada pesta demokrasi 15 Februari 2017 di Kabupaten Tapteng.

“ Dia maju mau mencalon jadi pemimpin daerah terlebih dahulu sudah di pikirkan apa yang dilakukan. Salah satunya, bagaimana dia mensinkronisasikan program pusat dengan daerah yang selama ini banyak daerah yang tidak bisa mempunyai akses menerima peran pusat atau program Nasional di masing-masing daerah, seperti program Nawacita Presiden RI termasuk itu bidang kemaritiman dan infrastruktur, serta pembangunan dari desa, dari desa ke kota,”kata Wakil Ketua DPRD Tapteng Awaluddin ST, terhadap media, Selasa (3/01/2017) di Pandan.

Dikatakannya, jika kepala daerah itu berpikir secara lokalan, tentu daerah Tapteng tidak akan maju dengan pesat, jadi sosok calon nomor urut satu itu ketertarikannya dinilai tidak di ragukan lagi jika jadi pelayan masyarakat ataupun jadi bupati/wakil bupati Tapteng di periode ini.

” Ya, saya melihat dialah yang bisa menjadi sosok pemimpin Bupati di Tapteng ini, ditambah lagi pasangannya yang mungkin kita tidak diragukan lagi tentang bagaimana kemampuan dia dibidang birokrasi, karena pak Ramses Hutagalung itu memang orangnya birokrat tulen,”sebutnya.

Lanjut Rao, selaku warga Negara yang mempunyai hak pilih tentu akan memilih Amira, disamping itu juga Ia akan mengajak keluarga, kerabat, kenalan, kawan-kawan untuk mendukung dan memilih Amira.

Ketika ditanya tentang pendukungnya semasa ia mencalonkan jadi legislative hingga jadi Wakil Ketua DPRD bahkan juga pada pengunduran dirinya yang maju dari jalur independen saat itu, Awaluddin Rao mengungkapkan para pendukungnya tetap solid untuk mengawal sampai pencoblosan 15 Februari 2017.

“Insya Allah, pendukung saya semua itu tetap solid, apa yang mereka sampaikan akan mereka pilih, contohnya beberapa kawan tim yang sempat ketempat lain, pak Saut Pasaribu tokoh Hajoran, setelah bapak itu saya ke Amira, beliau langsung mengantarkan pengunduran diri dengan baik-baik ke salah satu paslon tersebut,”jelasnya.

Masih kata Rao, latar belakangnya jadi pemimpin daerah memikirkan orang banyak,bukan diri sendiri, memikirkan Tapteng, bisa mendapatkan pemimpin yang betul-betul benar-benar berubah secara mendasar yang sebenarnya bukan dari bahasanya saja.

“Tapteng selama ini tidak mudah mencapai kemajuan. Daerah lain sudah memikirkan peningkatan perkapita, sedangkan kita masih memikirkan infrastrukturnya,” jelasnya.

Kesejahteraan dan keamaan masyarakat sambung Rao, bagi Amira dilihat sanggup untuk menciptakan kondisi itu bagi masyarakat Tapteng, bahkan Wakil Ketua DPRD ini juga menegaskan, bahwa dalam pertarungan itu tidak ada kepentingan pribadi pada jabatan politisnya.

“Saya korbankan apa yang saya miliki untuk memenangkan Amira ini, baik itu dari segi kemampuan untuk berfikir, baik dari segi material akan saya bantu, pengaruh, akan saya coba, baik dari kekuasaan sebagai anggota DPRD tetap saya akan pergunakan karena saya mempunyai jabatan politis, bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa kami bergerak disana, itulah dunia kami, itulah habitat kami,”jelasnya.

Politisi Gerindra ini melanjutkan, memang partai Gerindra Tapteng hingga saat ini tidak memihak kemana-mana jujur saja disampaikannya hampir mencapai 80 % para kadernya ke Amira baik itu pengurus PAC, DPC, maupun fraksinya,” kenapa?, karena pikiran kami sama untuk memajukan Tapteng ini,” tutur Rao.

Sedangkan dari fraksi partai Golkar Tapteng, Darma Bhakti SE ketua DPD Golkar Tapteng mengungkapkan, kebijakan partai Golkar pengusung Amira sudah berjalan dengan baik, melakukan konsolidasi sampai ke desa-desa walaupun tidak seluruh desa di Tapteng belum tercapai keseluruhannya.

“Dari 215 yang ada di kabupaten ini kami sudah sudah mencapai 60% melakukan konsolidasi, mudah – mudahan pada minggu berikutnya akan mencapai 100% dengan cara lalukan konsolidasi ini. Partai Golkar siap memenagkan Amira, khususnya memajukan masyarakat Tapteng ini ke lebih baiknya,”ujar Darma Bhakti.

Plt Ketua DPRD Tapteng ini melanjutkan para kader Golkar akan tetap berkomiten sesuai dengan usungan partai harus menang bahkan juga samapai pencoblosan akan melaukan pengawasan TPS, PPS agar bilik suara itu real sesuai apa yang dipilih masyarakat.

“Nanti, pada saat penghitungan suara, terutama daerah-daerah terpencil di desa TPS yang tidak dapat sepeda motor bahkan juga dengan perahu yang medan nya masih tertinggal seperti yang ada di Kecamatan Pandan, Desa Aek Bontar, Desa Parjalihotan, Desa Lubuk Maju, Desa Sihalogo, dan Desa Sihabolasan, namun kami dri partai pengusung Golkar siap untuk mengamankan dan untuk memenagkan Amira pada pencoblosan ini,”tandas Darma. (ph/ss-sg)

Kata kunci terkait:
mengapa awaluddin rao tidak mencalon bupati tapteng

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.