Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› IGRA Bangun Kualitas Dan Mental Anak Sejak Usia Dini

IGRA Bangun Kualitas Dan Mental Anak Sejak Usia Dini

Labusel | suarasumut.com  –  Raudhatul Athfal atau kebanyakan orang menyebutnya R.A sesuai dengan singkatannya setara dengan TK (Taman Kanak-kanak) dan kurikulumnya ditekankan pada aspek pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Bermain, bernyanyi dan belajar adalah aktifitas sehari-hari anak-anak R.A, ungkap Masrah SPd, Ketua IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Kecamatan Torgamba dalam kata sambutannya pada acara perlombaan anak tingkat R.A se Kecamatan Torgamba yang diadakan di Balai Pertemuan Kantor Kepala Desa Aek Batu, Kamis (14/4) dimulai sejak pukul 09.00 Wib itu.

“Kegiatan perlombaan seperti ini agendanya akan kita lakukan secara berkesinambungan pada setiap tahunnya, gunanya untuk melatih anak agar tampil berani didepan umum, diharapkan mampu membangun kualitas dan mental anak sejak usia dini”, tambahnya.

Acara yang menggelar berbagai jenis perlombaan seperti senam, puisi, adzan, mewarnai dan hafalan juz ama tersebut dihadiri oleh rombongan Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), unsur Muspika, Sutrisno (Sekretaris Desa Aek Batu), tokoh agama dan para peserta lomba yang meliputi dewan guru beserta santri/wati se Kecamatan Torgamba.

Kakan Kemenag Labusel, Drs. H. Chairulsyam menyambut positif kegiatan ini, “acara ini bukan sekedar kegiatan perlombaan untuk anak semata, namun memiliki manfaat positif kepada perkembangan kualitas dan mental anak kedepannya. Target utamanya, mencerdaskan generasi muda yang dibina sejak usia dini”, katanya.

Apresiasi dan kesan yang mendalam disampaikan Camat Torgamba, Ilham, SKM kepada ketua IGRA. “Kiranya acara ini dapat mewujudkan generasi muda yang berprestasi dan berakhlak mulia, namun tidak meninggalkan pendidikan dengan nilai-nilai kebangsaan agar dapat menjadi balance atau seimbang antara religius dan patriotis”. Sambut Ilham dengan semangatnya.

Susi, salah seorang wali santriwati yang anaknya mengikuti perlombaan menyambut gembira dengan diadakannya kegiatan ini. “Saya sangat gembira karena selain memberikan inspirasi kepada anak, juga dapat memupuk jalinan silaturahmi mempererat ukhuwah Islamiah. Semoga kegiatan seperti ini bukanlah yang terakhir kali”. Harap Susi.

Sementara anaknya, Cahaya Ananda Putri (4,5) santriwati kelas nol kecil R.A Safwana Cikampak merasa sangat senang dengan prestasi yang diraihnya. Bersama teman-temannya meraih juara satu lomba senam. “Hore kami menang, kami juara. Aku dapat hadiah” kata Puput dengan senangnya.(zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
suoro kakan, daftar pemenang perlombaan di medan dari IGRA, kakan kemenag labusel, melqtih anak RA untuk berani dan PD tampil lomba, suara kakan

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...