Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Idul Adha 1437 H, SMPN 1 Tanjung Beringin Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban

Idul Adha 1437 H, SMPN 1 Tanjung Beringin Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban

 

                                       “Kepsek Amiruddin, Tetap Jalin Silaturrahmi dan Tingkatkan Kepedulian Sosial”

 

Sergai | suarasumut.com  –  Penyembelihan hewan qurban merupakan kegiatan rutin setiap tahun dilakukan seluruh umat Islam dalam menyambut Hari Raya Idul Adha sebagai ungkapan rasa syukur dan bentuk perwujudan taat kepada Allah SWT.

Seperti yang dilaksanakan oleh pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H/2016 M,menyembelih tiga ekor hewan qurban yakni dua ekor sapi dan satu ekor kambing, Selasa (13/9) kemarin,sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian dengan sesama guru,siswa-siswi,serta masyarakat di sekitar sekolah tersebut.

Penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan sekolah tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin setiap menyambut Idul Adha yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus memperingati pengorbanan Nabi Ibrahim As yang mendapat perintah untuk menyembelih putra tunggalnya Nabi Ismail As.

Ketika wartawan menemui Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjung Beringin Amiruddin Lubis,SPd di sela kegiatan mengatakan, penyembelihan hewan qurban ini memang sudah menjadi rutinitas sekolah setiap tahun menyambut Hari Raya Idul Adha dan tahun ini di SMPN 1 Tanjung Beringin jumlah yang berqurban 15 orang. Dan panitia qurban sudah membagi 70 kupon qurban,sebanyak 60 kupon dibagikan kepada siswa/i kurang mampu yang khusus kelas IX akan menerima daging qurban dan sebagian lagi kepada masyarakat sekitar sekolah.

Dikatakan Kepsek SMPN 1 Tanjung Beringin Amiruddin Lubis SPd, bahwa kegiatan ini sangat positif karena selain memiliki nilai ibadah juga bermakna untuk mewujudkan rasa kepedulian kepada sesama karena sasaran utama kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian sosial dan menjalin silaturrahmi antar sekolah dengan orang tua siswa. “Berqurban adalah kewajiban bagi setiap umat muslim,”karena qurban mengajarkan kita untuk berbagi kepada sesama dan mengikhlaskan sebagian rezekinya serta dapat menjadi pengampunan dosa dan wujud kesyukuran atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita,”ungkap Kepsek.

Sementara Sulaiman (45) salah satu orang tua siswa kelas IX yang mendapatkan daging qurban menuturkan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak sekolah karena ada sedikit perhatian terhadap siswa/i yang kurang mampu disekolah ini. “Untuk itu saya berdarap agar kegiatan ini terus berlanjut agar terjalin silaturrahmi yang baik kepada orang tua murid disetiap sekolah,”ucapnya.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...