Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› IBU BARU MELAHIRKAN TEGA BUANG BAYINYA KE TOILET

IBU BARU MELAHIRKAN TEGA BUANG BAYINYA KE TOILET

Rantauprapat, suarasumut.com – Kata ‘Biadab’ mungkin pantas dilontarkan pada Marlina Tambunan (28),warga Desa Tarolat, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu yang nekat membuang anak kandungnya ketempat pembuang kotoran manusia ( Toilet ) yang tak jauh dari rumah Marlina, Kamis ( 03/04) sekira pukul 04.00 Wib . Padahal, cabang bayi yang tak berdosa itu, baru saja dilahirkannya tanpa bantuan pihaak medis.

Alhasil bayi yang dibuang tersebut ditemukan salah satu warga R.boru harahap ( 43 ) yang hendak ke toilet untuk membuang air kecil, mendengar suara tangisan bayi, ia langsung menelusuri asal suara. Hasilnya, Boru Harahap menemukan seorang bayi perempuan masih hidup dengan kondisi dibalut kain di depan pintu toilet umum milik H. Ahmad husein Harahap. Melihat hal itu, ia menjerit hingga warga pun berdatangan dan melaporkan kejadian penemuan bayi tersebut ke polsek Bilah Hilir.

Mendapat laporan, petugas langsung turun ke lokasi dan langsung membawa bayi perempuan itu ke Puskesmas Bilah Hilir untuk dirawat serta melakukan penyelidikan mencari pelakunya. Hasilnya, petugas menemukan Marlina selaku ibu bayi di rumahnya dengan kondisi pisik masih keadaan lemas. Petugas langsung membawanya ke puskesmas guna pertolongan tim medis.

” Setelah kita periksa, ternyata pelaku pembuang bayi adalah ibunya sendiri, dan saat ini bayi dan tersangka kita rawat di puskesmas kecamatan Bilah hilir karena kondisinya masih lemas,”Kata Kasat Reskrim AKP Fahrizal,Sik.

Fahrizal menjelaskan, berdasarkan pengakuan tersangka, bayi tersebut dilahirkannya seorang diri tanpa diketahui oleh orang lain di rumahnya pada hari rabu ( 02/04) sekira pukul 10.00 wib.

” Tersangka melahirkan dirumahnya sendiri tanpa bantuan orang lain. Setelah 18 jam kemudian, bayi itu dibuangnya ke toilet dengan alasan karena malu. Nah, makanya kuat dugaan kita, anak tersebut merupakan hasil hubungan gelap tersangka. Sebab, suami tersangka sudah meninggal sejak setahun yang lalu,” ujarnya.

Selain mengamankan tersangka, lanjut Fahrizal, pihaknya akan menjerat tersangka pasal 77 undang2 no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 49 uu 23 thn 2004 Tentang KDRT dengan ancaman 5 tahun penjara.

Sementara itu, tersangka saat ditemui enggan berkomentar karena kondisinya masih lemas usai melahirkan. Sedangkan bayinya masih di rawat di puskesmas kecamatan Bilah hilir.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
foto ibu melahirkan, buang bayi hasil hubungan gelap

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...