Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› IBI Kota Tebingtinggi Gelar Seminar Kesehatan

IBI Kota Tebingtinggi Gelar Seminar Kesehatan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tebingtinggi bekerjasama dengan perusahaan BUMN dibidang Farmasi melaksanakan Seminar Kesehatan di Gedung Pertemuan Balai Kartini, Rabu (11/4).

Mewakili Ketua DPRD, Pahala Sitorus yang sekaligus di nobatkan membuka acara seminar mewakili Pemerintah Kota Tebingtinggi dan Kepala Dinas Kesehatan Syah Irwan pada prinsipnya mengatakan Bidan dan Perawat sebagai salah satu tenaga medis pemberi pelayanan kepada masyarakat harus memberikan pelayanan yang terbaik demi mendukung program pemerintah.

“Saat ini kecendrungan masyarakat kita berobat ke luar negeri, padahal jenis obat, keterampilan dan keahliannya sama, fasilitas juga mungkin sama, ternyata yang berbeda adalah masalah pelayanannya,”terangnya.

“Untuk itulah diharapkan kepada Bidan dan Perawat untuk saling mendukung dalam memberikan pelayanan kepada setiap masyarakat yang membutuhkannya, soal keramah tamahan buat bangsa kita bukanlah hal yang baru, karena itu sudah merupakan budaya kita,”jelasnya.

Permasalahannya apakah keramahtamahan yang dimiliki setiap tenaga medis tersebut dapat diaktualisasikan didalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, ini mungkin yang masih kurang dirasakan bagi orang yang membutuhkan perawatan.

Disampaikan, dengan seminar ini diharapkan hasilnya akan membawa dampak perubahan, para Medis di Tebingtinggi yang tergabung dalam IBI dan PPNI dimanapun bertugas menuju pelayanan yang terbaik, sehingga Tebingtinggi menjadi jadi tarik tersendiri bagi orang yang akan berobat, seperti halnya negara tetangga.

Ketua PNNI Kota Tebingtinggi, Ernawati Lubis,berharap PPNI dan IBI untuk bersinergi dan mampu melihatkan potensi kinerja kepada masyarakat melalui seminar yang di selenggrakan kali ini.

“Kita harus mampu bersenergi disamping melayani masyarakat dengan sebab selama ini antara PPNI dan IBI terkesan seperti bejalan sendiri-sendiri dan pelaksanaan seminar ini diharapkan kedepannya bisa berkolaborasi demi kemajuan bersama,“harap Erna Lubis.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
tebing tinggi pasti ibi=idi

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...