Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Hutan Sibolga Utara Terbakar, Aparat Pemerintah Dengan Masyarakat Berjaga-jaga
Jpeg

Hutan Sibolga Utara Terbakar, Aparat Pemerintah Dengan Masyarakat Berjaga-jaga

Sibolga | suarasumut.com  –  Telah terjadi kebakaran hutan di Bukit Simarhosong kelurahan Angin Nauli Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga, sumber titik api tersebut tidak dapat dipastikan darimana awalnya, tidak ada korban jiwa di lokasi kebakaran hingga kerugian belum dapat dipastikan.

Pantauan awak media di lokasi kejadian, Seluruh aparat pemerintahan baik AD, Polisi, Badan Pemananggulangan Bencana Daerah kota Sibolga di bantu masyarakat yang ada di Kota Sibolga khususnya Sibolga Julu begitu antusias mengontrol jalur api yang semakin mendekati pemukiman warga.

“Awal api muncul di perkirakan mulai pukul 14.00 WIB, hingga sekarang masyarakat bersama TNI, Polisi, BPBD bergotong-royong menyiram jalur api yang mudah terbakar. Apalagi saat ini titik api hampir mendekati pemukiman warga,”kata Lurah Angin Nauli M I Rumapea di lokasi perbukitan titik api sambil mengerahkan warga menyirami sekitar areal yang akan di lahap si jago merah, Kamis (18/2).

Kerugian hutan yang dilahap si jago merah tersebut belum dapat ditaksir hingga sekarang, namun walau api agak mulai padam aparat pemerintahan dengan warga selalu berjaga-jaga terhadap luncuran api dari perbukitan.

Komandan Kodim 0211/TT Letkol Inf Indra Kurnia S Sos bersama Kapolres Kota Sibolga AKBP Didi Wahyudi turut juga ikut menyaksikan serta mengkerahkan personel masing-masing di tempat kejadian. “Ada berkisar 150 personel TNI AD yakni di tiga titik hingga saat ini masih mengontrol api dan memadamkan api,” sebut Indra di lokasi kebakaran.

Pemadam kebakaran Kota Sibolga sangat begitu sulit menempuh jalur perbukitan. Pasalnya, lokasi sangat begitu curam sehingga alat untuk mengoperasikan memadamkan api sangat jauh dari perbukitan yang dekat Tor Simarbarimbing. (ph/ss/sb)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.