Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› HUT TNI Ke 72, TMMD Dairi Bersama Masyarakat Laksanakan Perlombaan

HUT TNI Ke 72, TMMD Dairi Bersama Masyarakat Laksanakan Perlombaan

Pakpak Barat | suarasumut.com  –  Satgas TMMD Kodim 0206/Dairi turut menyelenggarakan dan meriahkan upacara HUT TNI ke 72 di lapangan SD Negeri No 035943 Naga Timbul desa Perpulungan kecamatan Kerajaan kabupaten Pakpak Barat.

Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Jatmiko Aryanto sebagai irup upacara membacakan Amanat Panglima TNI dengan menyampaikan selamat ulang tahun, Dirgahayu TNI ke 72.

“Kedekatan dan kebersamaan TNI rakyat adalah inti dan pusat kekuatan(Center of gravity) dari sistem pertahanan semesta yang kita anut. TNI akan terus memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara baik melalui OMP maupan OMSP,” kata Dandim membacakan amanat Panglima TNI, Kamis (05/10/2017).

Diungkapkan, seluruh prajurit dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi.

Kepala SD No 035943 Naga Timbul Loster Habeahan (55) juga mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada TNI. Dirinya mengaku merasa bangga atas diselenggarakan upacara HUT TNI di desa Perpulungan.

“Terimakasih, kami sangat senang dan bangga pada pelaksanaan HUT TNI Ke 72 ini dilaksanakan di sekolah ini. Karena sepanjang sejarah baru kali ini desa kami diselenggarakan upacara HUT TNI,” ujar kepala sekolah.

Loster meyakinkan dengan keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat termasuk dalam kegiatan program TMMD akan menambah minat anak didik menjadi anggota TNI. “Jayalah TNI dan selalu dekat dengan rakyat,” sambut Loster.

Kepala Penerangan Korem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata menyampaikan, di HUT TNI itu ada lima (5) kegiatan hiburan perlombaan diselenggarakan, termasuk itu lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba memasukkan air ke dalam botol dan lomba makan kerupuk.

“Para peserta terdiri dari masyarakat, TNI POLRI dan pelajar. Perlombaan itu sangat menghibur bagi masyarakat desa perpulungan,” jelas Kapenrem.

Bertindak sebagai Irup upacara Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Jatmiko Aryanto, Komandan upacara Danramil 06/Kerajaan Kapten Arm L Situmorang, perwira upacara Kapten Inf M Nainggolan. Sebagai pengucap sapta marga dipercayakan kepada Serda Turwadi.

Lebih jauh dijelaskan, peserta upacara terdiri dari kelompok perwira Kodim 0206/Dairi, Yonif 125/SMB, Yonif 121/MK, Yonif 122/TS, polres Pakpak Barat, ASN Pakpak Barat, Persit KCK cab XLII Kodim 0206/DR9, mahasiswa PBL FKM USU dan pelajar serta masyarakat desa Perpulungan

Upacara turut dihadiri juga bupati Pakpak Barat yang diwakili asisten 1 Supardi Padang, Kapolres Pakpak Barat diwakili wakapolres Kompol Jenda kita Sitepu, Kajari Sidikalang diwakili kasi pidsus Zulkarnaen SH, Kapolsek Sukarame AKP B Sitanggang, camat Sukarame Arles Padang, ketua Persit KCK cab XLII Kodim 0206/DR, Kades Perpulungan Amiruddin Habeahan

“Setelah upacara, dilanjutkan photo bersama dengan mayarakat, para mahasiswa USU dan pelajar,” ungkap Kapenrem. (pahotan hutagalung/ss-tt)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...