Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› HUT Ke XVII, Darma Wanita Persatuan Tapteng Dirangkai Dengan Baksos Pengobatan Gratis

HUT Ke XVII, Darma Wanita Persatuan Tapteng Dirangkai Dengan Baksos Pengobatan Gratis

Tapteng | suarasumut.com — Hut Ke – XVII Darma Wanita Persatuan Tapteng Dirangkai Dengan Bhakti Sosial (Baksos) Pengobatan Gratis dari Indonesia Association of Pathologist (IAPI) bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumut diwakili dr. Ibnu dan rombongan. Kegiatan tersebut dihelat di Gedung Serba Guna Pandan, Kamis (14/12).

Turut hadir Pj. Bupati Tapteng Drs. Bukit Tambunan, MAP, Sekdakab Tapteng didampingi sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapteng, Gabungan Organisasi Wanita Tapteng, Tokoh Agama, serta seluruh istri para Aparatur Sipil Negara yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tapteng, dengan Tema tahun ini adalah “Penguatan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga”.

Pj. Bupati Tapteng Drs. Bukit Tambunan, MAP selaku Dewan Penasehat DWP Tapteng mengatakan pengurus DWP Tapteng , dapat melakukan evaluasi kritis tentang pelaksanaan program kerja organisasi, sehingga diperoleh informasi mana program yang sudah berjalan optimal, mana program yang masih perlu untuk ditingkatkan di masa mendatang.

“Melalui momentum HUT ke-17 DWP, saya berharap organisasi dapat mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan bonus demografi, tantangan pemberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) serta tantangan memperkuat peran kaum wanita,” kata Bukit Tambunan.

Seraya mengajak segenap pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tapteng, untuk terus melakukan aktivitas yang positif dan bermanfaat kepada semua pihak.

“Saya juga meminta seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tapteng dapat menjadi ibu, istri dan sosok anggota masyarakat yang dapat ditiru dan dijadikan pedoman oleh anak, suami maupun semua orang di sekelilingnya sebab kita membutuhkan banyak sosok panutan yang mampu menanamkan nilai-nilai moral di masyarakat kita,” pinta Bukit Tambunan.

Sementara Ketua TP PKK Tapteng Ny. Sopharina Togatorop yang juga Dewan Penasehat DWP Tapteng mengatakan, akan mendukung pemerintah dengan program kerja untuk mensejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat.

“Ini merupakan program-program berkelanjutan yang memiliki dampak ganda bagi peningkatan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat sekaligus meningkatkan peran serta perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan politik,” beber Sopharina Togatorop.

Lebih lanjut dikatakannya, kaum perempuan hendaknya kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat dan memberikan kontribusi aktif dalam penyelesaian secara antisipatif.

“Kita tak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak termasuk banyak sekali kasus kekerasan seksual terjadi terhadap anak-anak di bawah umur, penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja,” ujarnya.

“Hal-hal tersebut menjadikan kita semua menyadari bahwa Peningkatan Kualitas dan Ketahanan Keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut,” tambah Sopharina.

DWP Kabupaten Tapteng, mengajak seluruh pengurus dan anggota di wilayah Tapteng bersama-sama meningkatkan kualitas sebagai perempuan sehingga Dharma Wanita Persatuan menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.

Selanjutnya, Ketua DWP Tapteng Ny. Trisna Hendrik Tobing saat membacakan sambutan Ketua Umum Darma Wanita Persatuan Pusat Ny. Wien Ritola Tasmaya menjelaskan, suatu perjalanan panjang organisasi DPW yang Ke – XVII sebagai organisasi perempuan terbesar di Indonesia sudah saatnya memgambil peran stategis dan berperan aktif dalam konstalasi Pembangunan Nasional, Potensi DWP dari Tingkat Pusat, Propinsi, Kabupaten sampai ke tingkat desa, kelurahan yang patut untuk diperhitungkan, memberikan konstribusi penuh dalam mensukseskan pembangunan Nasional.

“Sebagai mitra Pemerintah, maka dalam rangka HUT DWP Tapteng yang Ke – XVII ini, serta merta akan mendukung program Kerja Pemerintah, seperti sosialisasi Kartu Indonesia Pintar dan Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) dimana program pemerintah tersebut Sangat erat kaitannya dalam mensejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat,” papar Trisna Hendrik Susanto.

Ditambahkannya, DWP masih perlu melangkah dengan kekuatan penuh karna masih banyak masalah secara nasional yang perlu diselesaikan. Kaum perempuan hendaknya lebih kritis dan melihat isu – isu yang sedang berkembang dalam masyarakat dan memberikan kontrisibusi penuh dalam menyelesaikan masalah bangsa tersebut secara antisipatif.

“Kita tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini seperti kekerasan kepada perempuan dan anak, sangat banyak terjadi, termasuk kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur . Hal – hal tersebut menjadikan kita semua menyadari peningkatan kualitas hidup dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara yang terbaik dalam menyelesaikan masalah tersebut,” tandasnya.

Pada puncak acara penyelengaraan HUT DWP Ke – XVII Tapteng ini diadakan pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Pj. Bupati Tapteng, Plt. Ketua TP PKK Tapteng serta lomba busana antar anggota DW Persatuan Tapteng dan Penyantunan kepada 60 orang keluarga Darma Wanita persatuan.(ip/ss-t)t

Kata kunci terkait:
foto ibu2 darmawanita tapanuli selatan

Lihat Juga

Bupati : Pelantikan Dilaksanakan Untuk Memenuhi PP Nomor 18 Tahun 2016

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional dilaksanakan untuk ...