Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› HUT Ke 39 PDAM Tirta Bulian, Walikota : Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

HUT Ke 39 PDAM Tirta Bulian, Walikota : Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Tebingtinggi | suarasumut.com   –  Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bulian Tebingtinggi pelayanannya harus ditingkatkan sehingga mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Hal itu tentunya untuk mendukungnya diperlukan perusahaan air minum yang handal.

“Khateristik sebuah perkotaan yang maju terpenuhi beberapa aspek diantara penyediaan air bersih, keamanan dan ketertiban serta kebersihan kota tersebut,jika hal ini bisa terpenuhi barulah sebuah kota bisa disebutkan maju dan modern,”jelas Umar

Tebingtinggi akan menjadi sebagai kota Penyangga Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung dan KEK Sei Mangke saat menyampaikan sambutan pada perayaan HUT Ke-39 PDAM Tirtabulian Jalan Pusara Pejuang, Minggu (27/3) “Sebuah perusahaan akan maju jika semua jajarannya dari mulai direktur sampai staf punya komitmen yang sama itu sajapun tidak cukup harus dibarengi dengan ilmu serta diaktualisasikan secara nyata, bukan hanya diatas kertas,” tegas Umar

Lebih lanjut Umar mengatakan, PDAM Tirta Bulian kedepan harus terus berinovasi dan terus berkembang seiring perjalanan dan pertumbuhan pembangunan Kota Tebingtinggi yang dijadikan sebagai penyangga pertumbuhan ekonomi diwilayah barat Sumut.

Walikota menambahkan apabila perusahaan ini berprestasi dan maju, pasti akan dilihat orang. Seterusnya akan lebih mudah memperoleh dukungan dari pihak manapun, termasuk juga dari luar negeri. Umar pun meminta agar PDAM Tirta Bulian segera melakukan kajian untuk memberikan suplay air bersih kebeberapa Kelurahan yang hingga saat ini belum memperolehnya.

“Saya selalu mendapatkan masukan setiap melakukan kegiatan interaksi dengan warga di beberapa kelurahan, meskipun jaringan airnya sudah terpasang,namun airnya belum mengalir. “Bagi pelanggan yang penting air bisa sampai ketempatnya,sejauh manapun air PDAM itu harus dapat mengalir, sampai kepelosok kampung, karena air merupakan kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia,”ujarnya.

Sebelumnya, Dirut PDAM Tirta Bulian Ewin Putra menyampaikan bahwa kegiatan HUT ini untuk pertama kalinya dilakukan sepanjang 39 Tahun PDAM Tirta Bulian berdiri, untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi semua jajaran PDAM Tirta Bulian.

Ewin pun melaporkan bahwa Kondisi PDAM Tirta Bulian Tebingtinggi saat ini dari 18 PDAM yang ada disumut, termasuk 1 dari 6 PDAM yang dalam katagori sehat dan ini akan kita tingkatkan terus dengan merubah nilai-nilai merah dalam raport yang dimilki,melalui sebuah komitmen bersama. “Air yang disuplay PDAM Tirta Bulian saat ini 140 liter/detik untuk 11 ribu lebih pelanggan, ini masih defisit dan dalam waktu dekat akan mendapat tambahan 50 liter/detik sehingga menjadi 190 liter/detik, dan diharapkan instansi Pemerintah akan menjadi pelanggan PDAM Tirta Bulian, jelas Ewin.

Dia pun melaporkan HUT Ke-39 PDAM Tirta Bulian ditandai dengan berbagai kegiatan di antaranya bidang sosial, melaksanakan donor darah,memberi santunan anak yatim piatu dan beranjangsana ke panti asuhan Amaliyah. Pada bidang olah raga melakukan pertandingan futsal, trup gembira, dam batu dan gerak jalan santai yang dikuti Wali kota, Kapolres dan Wakil Ketua DPRD dan diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...