Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› HUT Bhayangkara Ke 72, Polri Perbaiki Kelemahan Dalam Penegakkan Hukum

HUT Bhayangkara Ke 72, Polri Perbaiki Kelemahan Dalam Penegakkan Hukum

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Polisi Republik Indonesia dituntut untuk memperbaiki kelemahan kelemahan yang ada.

Kelemahan yang harus diperbaiki terutama dalam penegakkan hukum yang harus dilakukan secara profesional, transparan dan berkeadilan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Nias AKBP , S.Ik, MH ketika membaca amanat pada upacara peringatan Hut Bhayangkara ke 72 yang digelar di Mako Polres Nias, , , Rabu (11/7).

Selain memperbaiki kelemahan, Polri juga diharapkan memantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan kedepan.

Menekan budaya koruptif dan menghindari tindakan berlebihan atau kekerasan eksesif karena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

Mengedepankan langkah langkah pencegahan melalui tindakan proaktive polycing strategi dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul.

Meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan dan elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional.

Sebelum menutup amanatnya Kapolres Nias memberitahu, pada peringatan Hut Bhayangkara ke 72, dunia internasional telah menempatkan Indonesia dalam daftar 10 negara teraman di dunia.

Pencapaian tersebut merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa yang di dalamnya tentu ada peran anggota Polri, kerja keras anggota Polri serta pengabdian dan dedikasi anggota Polri.

Sesuai pantauan, usai membaca amanat, upacara peringatan Hut Bhayangkara ke 72 di Polres Nias dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berbagai lomba dan pelaksanaan syukuran.

Peringatan Hut Bhayangkara di Polres Nias dihadiri unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan SKPD dan BUMN yang ada di Kota Gunungsitoli. (ih/ss-gs)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.