Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› HUT Batalyon 53, Satgas Pamtas RI Yonif 123/RW Gelar Baksos Dan Olahraga
Foto : Bakti Sosial Berupa Donor Darah Pamtas RI Yonif 123/RW provinsi Kalimantan Barat (Kalbar, Senin 27 November 2017)
Foto : Bakti Sosial Berupa Donor Darah Pamtas RI Yonif 123/RW provinsi Kalimantan Barat (Kalbar, Senin 27 November 2017)

HUT Batalyon 53, Satgas Pamtas RI Yonif 123/RW Gelar Baksos Dan Olahraga

Kalbar | suarasumut.com  –   Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Infanteri ke 53, yang lahir tanggal 27 November 1964, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia (Pamtas RI) Yonif 123/ Rajawali (RW) melaksanakan gelar Bakti Sosial (Baksos) dan Turnamen olah raga dibeberapa wilayah perbatasan RI-Malaysia, Desa Badau Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin kemarin (28/11/17).

Hal itu disampaikan Kepala Penerangan Korem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata terhadap suarasumut.com melalui pesan WhatApll nya, Senin (04/12/2017)

Letkol Inf Akbar Nofrizal Yosananto, S IP selaku Danyonif Satgas Pamtas Yonif 123/RW menjelaskan, bakti sosial dan turnamen olah raga ini digelar dalam rangka HUT Yonif 123/RW ke 53 tahun 2017.

“Bakti sosial meliputi pelayanan pengobatan gratis, sunat massal, KB dan donor darah yang dilaksanakan selama 12 hari. Sementara turnamen olah raga meliputi futsal dan volley ball putra/ putri mulai dari tanggal 12 sampai dengan 23 November 2017,” kata Letkol Inf Akbar Nofrizal.

Akbar juga menyampaikan bahwa untuk mensukseskan bakti sosial ini Satgas Pamtas Yonif 123/Rw bekerja sama dan melibatkan tenaga dari Dinkes Kabupaten Kapuas Hulu, Dinkes Kabupaten Sintang, BKKBN Kapuas Hulu, BKKBN Sintang, PMI Kapuas Hulu, Puskesmas Badau, Puskesmas Puring Kencana dan Puskesmas ketungau.

“Titik lokasi kegiatan baksos ini kita laksanakan di beberapa wilayah sektor perbatasan Kabupaten Kapuas Hulu, yaitu di Badau dan Puring Kencana, sementara di Kabupaten Sintang dilaksanakan di Ketungau yaitu Desa Senaning dan Desa Naga Bayan,” jelasnya.

Lebih lanjut Akbar juga mengatakan selain digelarnya Bakti sosial, Satgas Pamtas Yonif 123/RW juga mengadakan turnamen futsal dan volley ball putra / putri yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu dan Kecamatan Ketungau Kabupaten Sintang.

“Saya berharap masyarakat perbatasan lebih semangat untuk terus berolah raga dan meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi dibidang Futsal dan Volley ball,”pinta Danyonif

Ia juga mengapresiasi antusias warga dalam mengikuti kegiatan baksos dan turnamen olah raga yang di gelar satgas pamtas Yonif 123/RW sehingga sukses terlaksana.

“Kami berharap baksos ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang mengikuti Baksos dan turnamen olah raga ini. Kami juga berharap kehadiran Satgas Pamtas Yonif 123/RW bisa dirasakan oleh semua warga di perbatasan Kalimantan Barat, khususnya sektor timur,” sebut Akbar.

Sementara itu salah satu warga Puring Kencana yang tak ingin disebutkan namanya mengucapkan terima kasih kepada tim baksos satgas pamtas Yonif 123/RW yang sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti pengobatan dan sunat massal.

“Kami sangat terbantu dengan baksos yang dilaksanakan oleh satgas pamtas Yonif 123/RW. Saya berharap nanti ke depannya masih ada karena kegiatan ini, sangat bagus dan kami sangat mendukung kegiatan seperti ini,” ucapnya
(penrem 023, ph/ss-kb)

Foto : Bakti Sosial Berupa Donor Darah Pamtas RI Yonif 123/RW provinsi Kalimantan Barat (Kalbar, Senin 27 November 2017)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.