Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Humas Dan Infokom Labura Laksanakan Pelatihan Peningkatan SDM Dalam Bidang Informatika

Humas Dan Infokom Labura Laksanakan Pelatihan Peningkatan SDM Dalam Bidang Informatika

AEKKANOPAN | suarasumut.com  –  Bagian Humas dan Infokom Setda Kabupaten Labuhanbatu Utara mengadakan pelatihan Peningkatan SDM dalam Bidang Informatika, dengan Tema “Tugas dan Fungsi Dewan Pers“, acara yang diiukti oleh Pers yang bertugas di Kabupaten Labuhanbatu Utara serta para sekretaris SKPD yang juga merupakan Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID). Kegiatan dilaksanakan di salah satu aula Hotel Grands Labura, Senin (25/4).

Pada kesempatan tersebut Bupati Labuhanbatu Utara melalui Staf ahli bidang pembangunan Sukisman S.sos menyampaikan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan kwalitas SDM para Pers yang bertugas di Kabupaten Labuhanbatu Utara. “Jika Pers kita sudah profesional maka Kabupaten Labuhanbatu Utara akan maju dan masyarakat akan menikmati setiap berita yang berkwalitas,”ujar Sukisman.

Pada kegiatan ini Bagian Humas dan Infokom mengundang H. A. Ronny Simon, Ahli dari Dewan Pers Sumatera Utara yang menjadi Narasumber.

Ronny Simon dalam pemaparannya mengungkapkan bahwa Dewan Pers memiliki cita-cita melahirkam Pers yang sehat dan Profesional, Pers wajib mengikuti kode etik yang sudah disepakati bersama.

Ronny simon juga menyinggung permaslahanan masih banyaknya Media Cetak yang belum mendaftarkan diri ke Dewan Pers “Dewan Pers hanya ada di Pusat, adapun untuk provinsi yaitu Ahli dari Dewan Pers. “Data yang ada pada kami, hanya ada 15 media cetak dari Sumatera Utara yang terdaftar di Dewan Pers, terdiri atas 12 koran harian, dan 3 koran mingguan. Media-media yang belum terdaftar disebabkan oleh banyak faktor, bisa karena belum memiliki badan hukum, belum mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkannya, dan lain-lain,” kata Ronny yang telah menjadi wartawan sejak 1965 dan selalu menjadi penguji Uji Kompetensi Wartawan ketika menjadi pemateri dalam acara seminar tersebut.

Sementara itu Kabag Humas dan Infokom Muhammad Ikhsan SSTP MAP menyampaikan bahwa kegiatan Peningkatan SDM ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, tujuan kegiatan ini adalah menambah wawasan para insan pers yang bertugas di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Insan pers sangat membantu Pemkab Labura. Antara Pemkab dan wartawan ibarat perahu dan lautan. Wartawan adalah lautan, dan Pemkab menjadi perahu. Perahu tidak akan bisa jalan jika tidak ada lautan. Saya berharap pelatihan ini meningkatkan berita yang bermanfaat untuk kemajuan Labura, karena berita yang berkualitas berperan dalam percepatan pembangunan. Wartawan diminta untuk memahami dan mengamalkan kode etik pers,” kata Ikhsan.(hm/ss-lu)

Kata kunci terkait:
fungsi dewan pers, sumut, peta aek kanopan, fungsi dan tugas sekretaris desa di padang lawas, humas dan informatika labura, Humas infokom labura, humas labura

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...