Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Hujan Disertai Angin Kencang Sebuah Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah Warga

Hujan Disertai Angin Kencang Sebuah Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah Warga

TAPTENG | suarasumut.com  –  Hujan disertai angin kencang yang melanda kawasan Sibolga-Tapteng kemarin mengakibatkan sebuah pohon tua dan besar tumbang menimpa satu unit rumah warga dan dua tiang listrik rusak parah di Jalan Nasional Sibolga-Barus Desa Unte Mungkur IV Kecamatan Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng), Sabtu (31/03/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kejadian tersebut sempat membuat arus lalulintas Macet sepanjang 5 KM, dikarenakan posisi pohon tumbang tersebut melintang dibadan jalan dan merupakan satu-satunya akses jalan lintas Sibolga – Barus.

Johannes (20) warga setempat mengatakan, pohon tua itu tumbang akibat angin kencang.

“Iya bang, kejadiannya tadi sekitar jam 3 sore, ini kan hujan bang, datang pulak angin kencang, nggak tahan pohon itu, tumbanglah dia, ditimpa pulak rumah ibu itu,”katanya.

Ketika ditanyakan apakah ada korban jiwa, seorang ibu yang tak mau namanya dituliskan menjelaskan kronologis tumbang nya pohon itu.

“Waktu sore itu kebetulan sipemilik rumah lagi asyik duduk santai bercerita dengan anaknya diteras rumah, hujan tak begitu deras, mendengar suara gemuruh angin kencang dan suara seperti pohon tumbang, begitu melihat arah pohon tumbang tersebut ke arah rumahnya, seketika dirinya beserta anaknya lari menyelamatkan diri, menghindari pohon itu,”paparnya.

Mendapat laporan kejadian itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Kabag Humas Fadlan Satia Siregar SSTP menyampaikan untuk segera ditangani Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar SSos dan BPBD Kab. Tapteng agar kemacetan lalu lintas dapat pulih secepatnya.

Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar SSos mengatakan rumah warga yang hancur itu milik Hotma boru Nainggolan di Desa Unte Mungkur IV Kecamatan Kolang.

Pohon tumbang yang melintang di Jalan Nasional Sibolga-Barus itu dibelah dengan Chainsaw dan dievakuasi dengan mobil crane milik PT. PLN (Persero) Cabang Sibolga.

Kepala BPBD Kab. Tapteng mengatakan pohon yang tumbang menimpa rumah penduduk sudah bisa dievakuasi dan lalu lintas di sekitar lokasi itu sudah normal dan lancar kembali.

Hadir pada lokasi pohon tumbang itu, Kepala BPBD Kab. Tapteng dan jajarannya, Camat Kolang, Kepala Desa Unte Mungkur IV, Polsek Kolang, TNI, dan warga masyarakat sekitar.(Ril ip/ss-tt)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.