Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Hotel Mini Dan Ruang Praktek SMKN 2 Gunungsitoli Dibangun

Hotel Mini Dan Ruang Praktek SMKN 2 Gunungsitoli Dibangun

Gunungsitoli | suarasumut.com — Hotel Mini dan ruang praktek untuk menunjang pendidikan di SMK Negeri 2 Gunungsitoli mulai dibangun. Pembangunan Hotel Mini dan ruang praktek di SMK Negeri 2 Gunungsitoli memakan biaya sebesar Rp 1,2 milliar.

Pada acara peletakan batu pertama pembangunan Hotel Mini dan ruang praktek di SMK negeri 2 Gunungsitoli, Desa Hilihao, Kota Gunungsitoli, Rabu (28/9), Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua memberitahu jika kepala sekolah SMK Negeri 2 Gunungsitoli telah menemui dirinya, dan memberitahu rencana pelaksanaan peletakan batu pertama Hotel Mini dan ruang praktek siswa di SMK Negeri 2 Gunungsitoli.

Menurut Wali Kota, rencana peletakan batu pertama adalah pukul 10.00 wib, tetapi karena ada rapat paripurna di DPRD Kota Gunungsitoli disaat yang sama, maka dia menentukan jadwal lebih pagi. “Saya minta maaf karena saya yang menentukan jadwal pelaksanaan peletakan batu pertama. Kami tepati janji, dan kami telah datang lengkap, dimana ada Sekda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kadis Tarukim Kota Gunungsitoli,”ungkap Wali Kota.

Dia juga memberitahu, pemerintah pusat telah memberikan kepercayaan kepada Pemkot Gunungsitoli untuk membangun SMK Pariwisata. Setelah dikaji, Pemkot Gunungsitoli menetapkan SMK Negeri 2 Gunungsitoli untuk menjadi SMK Pariwisata.

Menunjang rencana peningkatan SMK Negeri 2 Gunungsitoli menjadi SMK Pariwisata, selain membangun Hotel Mini dan ruang praktek siswa, Pemkot Gunungsitoli menganggarkan pembangunan jalan hotmix menuju SMK Negeri 2 Gunungsitoli dalam P-APBD Kota Gunungsitoli tahun 2016.

“Pembangunan jalan hotmix menuju SMK Negeri 2 Gunungsitoli berbiaya Rp 4 milliar, sedangkan untuk penataan halaman dalam komplek SMK Negeri 2 Gunungsitoli, kita telah anggarkan sebesar Rp 200 juta dalam P-APBD. Saya berharap, dalam 5 tahun, penataan SMK Negeri 2 Gunungsitoli dapat ditingkatkan, dan status SMK Negeri 2 Gunungsitoli berubah menjadi SMK Pariwisata,” ujar Wali Kota.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Gunungsitoli Tedeus Ndruru ditempat yang sama menerangkan, dana yang digelontorkan pusat untuk pembangunan di SMK Negeri 2 Gunungsitoli adalah sebesar Rp 1.250.000.000. Dana tersebut untuk pembangunan Hotel Mini, ruang praktek siswa, pengadaan peralatan dan biaya pengawasan adminitrasi.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
ruang hotel minin

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...