Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Hj. Siti Awal Siregar Terus Gelorakan Program PKK Hingga Ke Desa Teluk Sentosa

Hj. Siti Awal Siregar Terus Gelorakan Program PKK Hingga Ke Desa Teluk Sentosa

Panai Hulu | suarasumut.com  –  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu tak hentinya terus gelorakan semangat kader PKK di seluruh tingkat Desa dan Kecamatan. Kali ini, Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, pimpin langsung tim Supervisi TP PKK ke Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu dalam rangka Penilaian Lomba Administrasi PKK Tingkat Kabupaten Labuhanbatu, yang digelar di Kantor Kepala Desa setempat, Senin (19/2).

“Saya harap, dengan bertatap muka langsung dengan ibu-ibu tim Penggerak PKK di desa, menambah semangat bagi kita semua untuk membesarkan PKK di Labuhanbatu ini, mari kita saling bergandeng tangan demi peran serta kaum ibu dalam turut serta membangun Kabupaten Labuhanbatu,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj.Siti Awal Siregar.

Kata Hj. Siti Awal, Adapun tujuan suvervisi ini, adalah untuk melihat secara langsung di lapangan berbagai kegiatan yang telah di lakukan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan, serta untuk mengetahui perkembangan tentang pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Ini dilakukan untuk mengetahui berapa besar manfaat yang dirasakan oleh masyarakat di Desa/Kelurahan sejak menjadi Desa Binaan selama satu tahun ini, dan untuk melihat kemajuan Desa/Kelurahan yang telah di bina oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan,”sebut Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu ini.

Isteri Bupati Labuhanbatu ini juga menguraikan, bahwa pada tahun 2017 lalu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu mengikut-sertakan tertib administrasi dalam kegiatan lomba pada tingkat provinsi. Namun, sangat di sayangkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu belum mencapai sesuai yang diharapkan, maka dari itu pada tahun 2018 ini dapat lebih ditingkatkan.

“Saya harap kader-kader PKK dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan sampai Dusun/Lingkungan harus memahami administrasi. Tujuannya sebagai bahan tolak ukur keberhasilan program yang telah dilaksanakan, semua tertib administrasi PKK Kabupaten telah mengacu pada buku Rapat Kerja Nasional ( Rakernas ) VIII PKK tahun 2015, karena dalam buku Rakernas tersebut merupakan pedoman tertib administrasi Tim Penggerak PKK, ini harus dipedomani secara benar,”tutupnya.

Sementara, ratusan masyarakat Desa Teluk Sentosa bersuka cita menyambut kedatangan Hj.Siti Awal Siregar yang merupakan isteri Bupati Labuhanbatu. Kegembiraan warga itupun, lantaran sejak 90 tahun belakangan, baru di zaman Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, inilah kantor Kepala Desa dibangun.

“Sejak 90 tahun desa Teluk Sentosa ada, baru pada masa Bapak Bupati H. Pangonal Harahap SE,M.Si kami punya kantor kepala desa, terima kasih bapak, sampaikan salam hormat kami kepada bapak Bupati ya Buk!,”ujar Kepala Desa Teluk Sentosa Arifuddin siang itu.

Melalui kedatangan Hj.Siti Awal Pangonal Harahap itu, Arifuddin berpesan, agar Kantor Kepala Desa yang telah lama mereka idam-idamkan tersebut, dapat juga diresmikan langsung oleh Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si.

“Selamat datang di Desa Kami ibuk, dan kami masih berharap kiranya kantor kami ini, bisa diresmikan langsung pak Bupati, mudah-mudahan kantor ini bisa kami maksimalkan untuk melayani masyarakat, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati,”cetus Kades.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Bayar PSK Pakai Uang Palsu, Oknum ASN Kabupaten Nias Ditangkap

Nias | suarasumut.com  –  Bayar jasa psk pakai uang palsu, oknum aparatur sipil negara berinisial ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *