Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Hj. Siti Awal Pangonal Harahap Akan Mohonkan Lahan Kosong PTPN III Untuk Pemasaran Produk PKK

Hj. Siti Awal Pangonal Harahap Akan Mohonkan Lahan Kosong PTPN III Untuk Pemasaran Produk PKK

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Sebagai langkah menggelorakan Sumber Daya Manusia (SDM) kader PKK di Kecamatan Rantau Utara dalam program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap terus ciptakan terobosan baru melalui kerjasama dengan pihak PTPN III Kebun Rantauprapat.

Kerjasama itu, dalam konteks pendekatan dalam memohonkan sebidang lahan kosong milik PTPN III yang terletak di lokasi Tugu Selamat Datang Rantauprapat, yang akan digunakan untuk pembangunan kios-kios sebagai media pemasaran produk-produk kerajinan kader PKK setempat.

“Saya beserta ibu-ibu dari SKPD bermusyawarah dengan pihak PTPN III, supaya di berikan tanah kosong yang di samping tugu selamat datang Rantauprapat. Disitu nanti akan kita bangun kios untuk memasarkan produk-produk kerajinan dari Labuhanbatu, baik itu makanan ataupun minuman” ujar Hj. Siti Awal Siregar saat kunjungan tim supervisi di Kelurahan Cendana Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, Senin (26/2/2018).

Terang Ketua Dekranasda Labuhanbatu ini, Kegiatan yang fokus masalah UP2K, di Kelurahan Cendana sudah tidak disangsikan lagi. Sebab, Kelurahan di inti kota Rantauprapat ini sudah pernah mendapatkan penghargaan. Untuk itu, saat ini diharapkan bagaimana cara meningkatkan hasil UP2K dan pemasarannya.

“Pasar Rakyat Sioldengan di Rantau Selatan telah dibangun, saya akan minta sama pak Bupati supaya PKK di fasilitasi Kios untuk pemasaran produk pengrajin Labuhanbatu, banyak pengrajin di labuhanbatu tetapi terkendala di dalam pemasarannya, semoga kita terus lebih bergiat menciptakan kreatifitas sebagai upaya membangkitkan ekonomi keluarga. ini harapan saya,”sebut isteri Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE, M.Si ini.

Ditempat yang sama, Kepala Kelurahan Cendana Ali Sutan Harahap SIP, mengucapkan terimakasih atas kunjungan ketua Tim Pemggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu beserta rombongan. Pihaknya berharap dengan kunjungan tersebut menjadi penambah semangat bagi kader PKK di kelurahan itu.

“Tentunya, kami masyarakat sangat gembira atas kunjungan ibu ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, perlu kami sampaikan, semenjak pemekaran Kelurahan Cendana dari Kelurahan Siringo-ringo tahun 1990 belum pernah secara resmi di kunjungi oleh Pejabat dari Kabupaten, baru ini di datangi Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten , ini adalah kunjungan pertama dari ibu Bupati. terima kasih ibu!,”bilang Lurah.

Disisi lain, Lurah menjelaskan, sebagai gambaran umum bahwa Kelurahan Cendana merupakan kelurahan terkecil di Kecamatan Rantau Utara, dengan Luas 38.9 hektar dan terdiri dari 8 Lingkungan yakni, Majapahit, Bogor , Sanusi, KH. Ahmad Dahlan, Abdurahman, Imam Bonjol dan Binaraga dengan jumlah penduduk sebanyak 6.032 jiwa, serta terdiri dari sebanyak 1.956 Kepala Keluarga.

“Semoga apa yang ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu sampaikan bisa menjadi masukan dan arahan, sehingga PKK di Kecamatan Rantau Utara dan khusunya PKK Kelurahan Cendana dapat bekerja dengan baik maupun dari administrasi dan pokja masing-masing” harapnya.

Selanjutnya, Ketua PKK Kelurahan Cendana Ny. Roslina Ali Sutan Harahap menambahkan, pada Bulan Februari 2015 lalu, kader PKK Kelurahan Cendana mendapatkan pengetahuan dari Perindagkop Kabupaten Labuhanbatu dan mendapatkan juara 1 dalam rangka HKG PKK BBGRM dan HKG PKK KB.KES.

“Kelurahan ini pernah meraih prestasi itu bu, untuk UP2K Kelurahan Cendana ada 2 kelompok, yakni kelompok pohon cendana (kerajinan koran) dan 2 anggrek (membuat kue basah). Serta, ditahun ini ada kader PKK yang bisa membuat tas dari mutiara dan bros jilbab, dengan modal masih swadaya dari ibu-ibu PKK,” terang isteri Lurah ini.

Sedangkan Camat Rantau Utara dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu beserta rombongan yang telah berkunjung ke Kelurahan Cendana, bahkan dihadapan Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Camat Rantau Utara berjanji akan membantu Tim Penggerak PKK Kelurahan Cendana untuk pengurusan izin atau administrasi dalam memasarkan produk-produk UP2K Kelurahan tersebut, ia juga berjanji akan menghubungi Al-UOIS 212 MART agar dapat bekerjasama dalam pemasaran produk-produk ini.

Usai acara supervisi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu beserta rombongan menyaksikan dan meninjau hasil kerajinan UP2K PKK Kelurahan Cendana di Kantor Lurah Cendana didampingi Camat Rantau Utara dan Lurah serta Ketua TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.