Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Hingga Saat Ini Keberadaan KM Mega Top lll Masih Menjadi Misteri

Hingga Saat Ini Keberadaan KM Mega Top lll Masih Menjadi Misteri

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Misteri hilangnya KM Mega Top lll menimbulkan sejuta tanda tanya dari berbagai pihak. Segala upaya telah dilakukan dalam pencarian KM Mega Top lll, baik dari Pemerintah Kota Sibolga maupun Pemkab Tapteng, Basarnas, TNI AL, Polri melalui Pol Airud sudah bekerja semaksimal mungkin dalam upaya pencarian KM Mega Top lll, namun hingga saat ini hasil pencarian masih nihil.

Hal ini disampaikan langsung oleh Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi dalam konfrensi pers yang digelar di Markas Angkatan Laut, Lanal Sibolga, jalan S Parman Sibolga, Rabu (07/02/2018)

Dalam konteks kemanusian, berbagai pihak sudah dilibatkan dalam upaya pencarian KM Mega Top lll tersebut. Namun hingga saat ini tidak ada tanda-tanda.

Pesawat CN 235 yang dikirim KASAL yang diberangkatkan dari Batam menuju Medan selanjutnya ke Sibolga.

Pesawat CN 235 milik TNI AL ini dilengkapi teknologi canggih yang mampu mendeteksi target kecil hingga pada jarak 200 nautical mile. Pesawat ini pun dilengkapi Atomatic Identification System (AIS), teknologi yang secara otomatis mampu mengidentifikasi dan menemukan kapal lain, diterjunkan dalam upaya pencarian.

“Segala upaya telah kita lakukan. Penyisiran yang kita lakukan selama dua hari bahwa tidak ada tanda-tanda atas KM Mega Top lll baik serpihan kapal dan juga mayat, juga tidak ada kita temukan,”jelas Danlanal.

“Saya menghimbau kepada siapa pun itu, baik Nelayan agar bisa memberi info selanjutnya apabila menemukan tanda-tanda terkait KM Mega Top lll, “ujar Sri Rakhmadi.

Sementara, Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk menyampaikan bahwa setelah mendapat info hilangnya KM Mega Top lll, Pemerintah Kota Sibolga dan Pemkab Tapteng telah melakukan pertemuan dengan DKP Kota Sibolga, Basarnas, Pol Airud, TNI AL telah melakukan pertemuan untuk melakukan pencarian KM Mega Top lll.

“Kita telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Pusat, ke ibu Menteri Kelautan, Bakamla, Basarnas. Dan 2 hari setelah pengiriman surat, Pemerintah Pusat telah melakukan Nota kerja sama dengan Negara tetangga Srilanka, Australia dan Thailand. Sistem satelit TNI juga sudah bekerja, namun hingga saat ini belum ditemukan,”kata Syarfi.

Ditambahkannya, TNI AL  juga sudah berkoordinasi ke sejumlah TNI AL Nusantara, dan juga Basarnas Nasional telah memerintahkan kepada seluruh Basarnas Nusantara agar memberi info apabila ada menemukan tanda-tanda atas hilangnya KM Mega Top lll.

Pemko Sibolga sudah koordinasi kepada Pemko Sabang dan Banda Aceh, Basarnas, PPN, TNI AL juga sudah maksimal melakukan pencarian, namun hasilnya tidak memuaskan. Tidak ada tanda-tanda atas hilangnya KM Mega Top lll.

Syarfi menambahkan, kepada keluarga korban agar tetap tenang dan selalu berdoa. Dan diharapkan agar tidak mudah terpengaruh dengan issu – issu yang tidak jelas sumbernya,”pungkasnya.(ip/ss-sb)

Lihat Juga

Manager Distrik PTPN III Labuhanbatu Dipanggil Polisi

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Manager distrik PTPN III Distrik Labuhanbatu II Kabupaten Labuhanbatu Selatan berinesial ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *