Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Hindari Penyakit, Pemkab Labura Dan TP PKK Peringati CTPS

Hindari Penyakit, Pemkab Labura Dan TP PKK Peringati CTPS

LABURA | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) bersama Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga ( TP – PKK) kabupaten Labura Peringatai Hari Cuci tangan pakai sabun (CTPS) sedunia ke IX tahun 2016 yang dilaksanakan di Halaman SDN 112321 Kampung Pajak Kecamatan Na-IX-X,  Kamis (27/10).

Dalam arahan, Ketua TP. PKK Labura Hj Eli Zarwati Kharuddin Syah SE mengatakan, jadikan cuci tangan suatu kebiasan, kebersihan sebagian dari iman, dengan hidup bersih niscaya akan terhindar dari kuman penyakit. “Acara CTPS ini Seogianya dilaksanakan pada 15 oktober 2016 yang lalu namun karena berbagai kesibukan akhirnya baru hari ini dapat dilaksanakan,”jelas Ketua TP PKK.

“Maka berprilakulah hidup sehat dengan membiasakan hidup sehat pakai sabun, sebaiknya dimulai dengan anak usia dini untuk terbiasa mencuci tangan pakai sabun merupakan usaha sederhana, yang hasilnya sangat berarti bagi kelangsungan hidup generasi penerus. Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat agar menggelorakan cuci tangan dan membiasakan hidup sehat sebagai wujud kita semua,”harapnya.

“Melalui acara cuci tangan pakai sabun ini yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, semakin meningkatkan kesadaran untuk meningkatkan kebersihan agar terhindar dari berbagai penyakit, apa bila hal ini sering kita lakukan maka kwalitas kesehatan akan meningkat. Dan prilaku ini sangat berdampak luar biasa karena terhindar dari virus, kuman dan sebagainya,”ujar Hj Ely Zarwati menambahkan.

Hal senada juga disampaikan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE melalui Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM, betapa pentingnya cuci tangan pakai sabun (CTPS) untuk mencegah penyebaran penyakit-penyakit menular seperti diare atau menceret, gangguan saluran pernafasan dan cacingan. CTPS terbukti dan cara yang efektif untuk upaya kesehatan bersifat pencegahan agar tidak terjadi penularan, maka buatlah sarana tempat cuci tangan dimana pun tempatnya termasuk di sekolah-sekolah sebagai upaya pencegahan penularan penyakit dan juga membudayakan hidup bersih dan sehat.

“Sebaiknya mari kita sosialisasikan dan biasakan mencuci tangan pakai sabun dan menbersihkan kuku agar terhindar dari kuman juga sebagai kebersihan diri yang tepat,”ujar Dwi Prantara .

Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sedunia ke IX ini dirangkai dengan pemberian piagam penghargaan kepada PT Prima Jaya Lestari Utama Kampung Pajak.

Selain itu TP-PKK Labura bersama Dinas Kesehatan memberikan makanan tambahan dan jajanan sehat 1 paket berupa bubur kacang hijau, susu, biscuit, botol air minum dan lainnya.

Hadir dalam acara itu, Pengurus TP PKK Kabupaten Labura, sejumlah pimpinan SKPD seperti, Kadisnaker M Asrin, Kadis Pertanian Fachruddin Nasution, dan lainnya, para Kepala Sekolah dan guru/tenaga didik, bahkan murid SDN 112321 Kampung Pajak menunjukkan aksi cuci tangan pakai sabun dan sejumlah murid menggunakan pakaian Dokter cilik . CTPS ini dipandu oleh tim Medis Kesehatan.(rl/ss-lu)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...