Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Hindari Konflik, Bupati Resmikan Tugu Keserasian Sosial

Hindari Konflik, Bupati Resmikan Tugu Keserasian Sosial

Sergai | suarasumut.com  –  Keserasian sosial sangat dibutuhkan dalam kehidupan era modern ini guna menghindari terjadinya konflik sosial seperti,penyalahgunaan narkoba, tawuran dan tindak kekerasan lainnya.Hal ini tentunya menjadi tugas kita bersama dalam menanganinya.

Menyangkut hal tersebut Bupati Sergai Ir.H.Soekirman resmikan Tugu Keserasian Sosial yakni Forum Keserasian Sosial Bersinar di Dusun IV Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah Sergai, Kamis (13/10).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wabup Sergai Darma Wijaya, Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial (PSKBS Kemensos) RI Rosehan Anshari S.Sos, mewakili Kadis Sosial Provsu, Kadis Sosnakerkop Sergai Aguslan Simanjuntak, Kabag Humas Drs. Benny Saragih MM, Kepala Desa (Kades) Cempedak Lobang, Panitia Forum Keserasian Sosial Bersinar, tokoh agama, tokoh masyarakat, TKSK, Karang Taruna, PSM, PKH, pendamping kesejahteraan sosial, Kader PKK dan Posyandu, masyarakat sekitar dan insan pers.

Bupati Soekirman menjelaskan bahwa penanganan konflik harus lebih bersifat reaktif dan parsial serta pendekatan pada kesejahteraan masyarakat. “Salah satunya Forum Keserasian Sosial Bersinar yang telah berperan dimasyarakat dalam upaya deteksi dini terhadap potensi kerawanan guna mencegah terjadinya konflik sosial,”jelas Soekirman.

Dalam hal itu apresiasi yang tinggi diberikan kepada Direktorat PSKBS Kemensos RI yang telah memberikan bantuan berupa dana stimulan bagi Kabupaten Serdang Bedagai karena termasuk 2 Kabupaten di Sumut yang menerima bersama Langkat.

Direktorat PSKBS Kemensos RI Rosehan Anshari menjelaskan, bahwa kegiatan berupa bantuan stimulan yang diberikan kepada Forum Keserasian Sosial ini diharapkan dapat menjadi bentuk kegotongroyongan dan kebersamaan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat. disamping itu juga sebagai jembatan silaturrahmi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintahan Daerah dan masyarakat.

Sementara itu atas nama masyarakat Cempedak Lobang,Kades Edi Muslih SH megucapkan terima kasih kepada Kemensos RI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai yang telah memberikan bantuan sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat Dusun IV Desa Cempedak Lobang untuk pengerasan jalan sepanjang 584 meter.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Bayar PSK Pakai Uang Palsu, Oknum ASN Kabupaten Nias Ditangkap

Nias | suarasumut.com  –  Bayar jasa psk pakai uang palsu, oknum aparatur sipil negara berinisial ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *