Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Hashim, Koalisi Merah Putih Tidak Pernah Minta Dukungan FPI

Hashim, Koalisi Merah Putih Tidak Pernah Minta Dukungan FPI

NIAS, suarasumut  —  Adik capres nomor urut 1 DR.Hashim S Djojohadikusumo menjelaskan jika partai koalisi merah putih pendukung capres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo-Hatta tidak pernah meminta dukungan Ormas Front Pembela Islam (FPI).

Hashim bersama Wali Kota Gunungsitoli dan Bupati Nias Utara.Hashim juga mengatakan jika Prabowo hingga saat ini masih taat dan setia dengan sumpah TNI Sapta Marga dan siap melindungi seluruh rakyat Indonesia dan warga asing yang ada di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pembina Kristen Indonesia Raya (KIRA) pada acara dialog kebangsaan Kepulauan Nias yang digelar di gedung Nasional, Jalan Gomo, Kota Gunungsitli, Rabu (3/7).

“Soal FPI yang mendukung Prabowo-Hatta, partai koalisa tidak pernah meminta dukungan, bahkan FPI juga belum masuk dalam koalisi. Namun jika ada rakyat yag mendukung, bagaiman kita tidak menerima,” ungkap Hashim pada dialog.

Pada dialog, Hashim juga membeberkan kepada ratusan peserta yang terdiri dari pendeta dan kader partai pendukung Prabowo-Hatta jika keluarga mereka memiliki empat agama, yakni agama Islam (Prabowo), Katolik (Hashim) dan dua adik perempuan mereka yang beragama Kristen Protestan dan Yahudi.

Bahkan menurut Hashim, Ibu mereka lahir di Manado dan beragama kristen hingga meninggal dunia serta dimakamkan di pemakaman Kristen di tanah kusir Jakarta.

Kepada seluruh peserta, Hashim juga memberitahu jika Prabowo sangat Pluralis dan Pancasilais, Prabowo juga setia dengan sumpah prajurit Sapta Marga. Sehingga dia hingga saat ini masih berpegang terguh dengan sumpah prajurit, dan kesetiaannya tersebut membuat Prabowo selalu melindungi seluruh umat Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Hindu serta warga asing yang ada di Indonesia.

Sesuai pantauan wartawan, jadwal acara yang seharusnya dimulai pukul 10.oo wib terpaksa diundur dan dimulai pukul 14.00 wib akibat hashim terlambat tiba di Nias dengan alasan mengikuti acara di Tapanuli sebelumnya.(sp/ss/ns)

Lihat Juga

Terkait France Bakeri Rantauprapat Jual Kue “Basi” Dinkes Labuhanbatu Akan Tindaklanjuti

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Terkait France Bakeri yang diduga menjual Kue Basi terhadap Konsumen, Kepala ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *