Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Hasbie Ashshiddiqi Damanik Pimpin DPD Al Ittihahidiyah Tebingtinggi

Hasbie Ashshiddiqi Damanik Pimpin DPD Al Ittihahidiyah Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Al Ittihadiyah dan Muslimat Al Ittihadiyah Kota Tebingtinggi masa bakti 2016-2021 secara resmi dilantik Ketua Umum DPW Al Ittihadiyah Provsu diwakili Sekretaris Wilayah (Sekwil), Mesiono, kemarin, di Aula Hotel Malibow Jalan Jenderal Sudirman.

Turut hadir Ketua Muslimat Al Ittihadiyah Sumatera Utara, Nurhayati Zein serta sejumlah pengurus seperti Ira Suryani, Fadli Said, Kaulan Karima, mewakili Kakanwil Kementerian Agama Provsu, David Saragih, Ustad Ngatman Aziz, Ketua MUI Kota Tebingtinggi, Ahmad Dalil Harahap, Penjabat (Pj) Wali Kota diwakili Staf Ahli Jumpa Ukur Sembiring, Ketua DPD Al Ittihadiyah Tebingtinggi, Hasbie Ashshiddiqi dan tokoh masyarakat, Umar Zunaidi Hasibuan.

Mesiono berharap ormas Islam terbesar ketiga di Indonesia itu bisa mewarnai dan berperan aktif memberdayakan sumber daya yang ada di Kota Tebingtinggi, serta membantu mewujudkan masyarakat madani yang maju dan sejahtera.

“Para pengurus yang dilantik memiliki amanah yang besar untuk mengembangkan organisasi ini di Tebingtinggi, bekerjalah dengan iman, ihsan dan ikhlas. Dalam melihat tantangan zaman harus mampu bekerjasama dengan pemerintah kota dan organisasi Islam lainnya untuk mewujudkan masyarakat yang madani,”pesan Mesiono.

Pj Wali Kota diwakili Staf Ahli Jumpa Ukur Sembiring berharap, kehadiran Al Ittihadiyah di Tebingtinggi mampu bekerjasama dengan pemerintah kota dalam mewujudkan kepentingan Islam guna kemaslahatan umut.

“Kami berharap DPD Al Ittihadiyah harus mampu menjadi inspirator bagi pemerintah dalam mendukung pembangunan fisik dan mental spiritual di masyarakat, serta menjaga kondusifitas di Tebingtinggi. Jadilah pengurus yang amanah dan bekerja dengan iman, ihsan dan ikhlas,” harapnya.

Tokoh masyarakat, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, bahwa bela Islam harus dilakukan selama hayat di kandung badan. Lanjutnya, umat Islam sebagai mayoritas harus bersatu untuk mendukung antara satu dengan yang lainnya.

“Selamat kepada Adinda Hasbie yang telah dilantik sebagai Ketua Al Ittihadiyah, saya berharap Al Ittihadiyah, di bawah kepemimpinan yang baru dapat menjadi telaga di padang tandus, menjadi payung di tengah lebatnya hujan dan menjadi suar (cahaya penerang) di kegelapan,”katanya.

Sebelumnya, Hasbie Ashshiddiqi mengatakan, dukungan dan kepercayaan yang diamanahkan tersebut akan dipergunakan sebaik mungkin untuk mengembangkan organisasi Al Ittihadiyah di Tebingtinggi. “Al Ittihadiyah akan bersinergi dan berjalan ber-iringan bersama semua elemen masyarakat, pemerintah dan organisasi yang ada. Dan Ittihadiyah juga menyatakan sikap mendukung perjuangan ummat Islam dalam aksi bela islam untuk menuntut tegaknya supremasi hukum di Indonesia dengan berazaskan ‘equality before the law’ (setiap individu memiliki kesetaraan yang sama dihadapan hukum),”tegasnya.

Hasbie juga menegaskan, Al Ittihadiyah Tebingtinggi berharap kepada aparat penegak hukum untuk melakukan proteksi dini dan melakukan tindakan yang serius terhadap aksi penodaan atau penistaan agama khususnya di Tebingtinggi.

Adapun pengurus DPD Al Ittihadiyah Tebingtinggi yang dilantik yakni, Ketua Hasbie Ashshiddiq, Sekretaris Abdul Yajib, Bendahara Hidayatullah serta dibantu beberapa bidang organisasi. Sedangkan pengurus Muslimat Al Ittihadiyah, Ketua Rahimah, Sekretaris Susilawaty serta Bendahara Nurasiah Hasibuan.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...