Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Hari Pers Nasional, Satwar Polres Labuhanbatu Gelar Karya Tulis

Hari Pers Nasional, Satwar Polres Labuhanbatu Gelar Karya Tulis

Rantauprapat, suarasumut.com – DALAM rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) satuan wartawan (satwar) unit Polres Labuhanbatu bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri(Kejari) Rantauprapat akan menggelar lomba karya tulis khusus untuk kalangan wartawan yang bertugas dikabupaten Labuhanbatu Raya (Labura, Induk dan Labusel).

Hal ini sesuai penjelasan yang diutarakan oleh Ketua Satwar Zulkifli,SH dalam keterangan persnya, Jumat (13/2) sekira pukul 12.00 wib dihalaman Kantor Kejari Rantauprapat.

Menurutnya, selain dalam rangka memberikan kontribusi terhadap HPN dengan ikut merayakannya, juga sebagai wujud apresiasi kalangan wartawan yang tergabung dalam Satwar terhadap kinerja Kajari Rantauprapat Hermondekristo,SH,MH yang begitu gigih dan serius dalam memberantas Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) dengan menyeret para oknum actor koruptor kemeja hijau.

Hingga tema/judul lomba dipilih dengan yang berhubungan dengan kinerja Kajari, yaitu “memberantas korupsi bersama Kajari Rantauprapat Hermondekristo,SH,MH.

Zulkifli juga menjelaskan, bahwa Tipikor yang telah membudaya bahkan menggurita diKabupaten Labuhanbatu Raya ini telah banyak melahirkan para actor koruptor yang selama ini begitu leluasa dan nyaris bebas beroprasi.

Terbukti, dalam beberapa bulan ini, suasana kantor Kejari terlihat begitu ramai bak lokasi hiburan yang sesak dipenuhi pengunjung. Ternyata ramainya pengunjung dikantor lembaga vertical ini sedikit istimewa pengunjungnya rata-rata dari kalangan pejabat yang dipanggil dan diperiksa untuk memberikan keterangannya terkait berbagai macam dugaan tindak pidana korupsi.

Tapi anehnya kata Zul, biasanya kalau ada informasi kalangan pejabat diperiksa dikejari Rantauprapat ini pasti banyak bermunculan “Markus”alias makelar kasus. Akan tetapi setelah mendapat informasi dari lingkungan kejari terutama dari Kasi Intelijen Novrianto Naibaho,SH yang juga selama ini bertugas sebagai koordinator terealisasinya SOP (Standart Operasional Prosedur)yang harus dilewati dan dipatuhi oleh siapa saja yang hendak berurusan dikantor itu yang dengan tegas mengatakan,”markus tidak laku dimasa pak Hermon Dekristo jadi Kajari disini, beliau bukan mau mencari uang bertugas disini, tapi menjalankan tugas,”ucap Kasi intelijen kepada wartawan.

Lain hal dengan diutarakan oleh Kasipidum (kepala seksi pidana umum)kejari Alan Baskara,SH.yang juga bertindak sebagai koordinator kegiatan lomba karya tulis,pria berparas tampan dan berprilaku lembut namun tegas ini mengatakan,”selain kita saling menghargai dan menghormati teman-teman wartawan sebagai salah satu mitra kerja, juga demi untuk menjalankan tugas menjaga dan mengamankan segala kebijakan pimpinan saya (Kajari-Red)bersama kepala seksi yang lain yaitu Kasi intelijen, Kasipidsus, Kasi datum, dan Kasi Riksa serta seluruh jaksa dan staf yang bertugas diKejari Rantauprapat ini,”ucap Kasi pidum yang terlihat masih berusia muda ini.

Selain itu, Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) perwakilan Kabupaten Labuhanbatu Raya Roni Afrizal,SE, didampingi Ketua PWI Reformasi Sumut Raja Hamdan Siregar serta wartawan senior yang juga mantan ketua IPPI (Ikatan Pers dan Penulis Indonesia) Labuhanbatu Zulpan Azhari Siregar dengan serempak mengatakan,”kita sangat mengapresiasi terhadap kalangan/kelompok masyarakat ataupun lembaga pemerintah yang mendukung dan ambil bagian untuk turut serta merayakan HPN sebagai hari lahirnya profesi jurnalistik yang terus berusaha untuk lebih professional didalam bekerja sebagai social control,” ucap para pentolan wartawan di labuhanbatu itu.

Bahkan, dikesempatan lain, Ketua PWI Labuhanbatu Raya Roni Afrizal,SE yang juga wartawan harian, sosok wartawan berprilaku lemah lembut dalam berbicara maupun bertegur sapa dengan siapa saja serta banyak digandrungi kalangan aparat penegak hukum (TNI-POLRI) dengan prilaku ramahnya itu dengan tegas mengatakan,”kita sangat mendukung kinerja bapak Kajari Hermondekristo yang bekerja penuh dedikasi tanpa dibarengi dengan ambisi sehingga takkan ada orang yang mampu mempengaruhi ataupun menggoyahkan iman pahlawan dari Bandung ini walaupun dengan segudang tumpukan rupiah,”kata Roni.

Roni juga menambahkan “apalagi sosok pak Kajari ini sepak terjangnya dikenal penuh misteri dan tidak terbaca isi hatinya sampai kerelung yang paling dalam, namun yang terpenting kinerja beliau nantinya pasti akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang selama ini semua sendi-sendi kehidupannya terkebiri, dirampas, dihancurkan, dan dirusak oleh para oknum koruptor.sembari berdoa kita semoga apa yang dilakukan pak Kajari itu diridhoi oleh Allah Swt.amin..,”tutur Roni mengakhiri keterangannya sambil tersenyum sumringah.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...