Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Hari Buruh, GAPBSI Teken MoU Dengan Pemko Medan Dan Dihadiri Ribuan Buruh Dan Pekerja

Hari Buruh, GAPBSI Teken MoU Dengan Pemko Medan Dan Dihadiri Ribuan Buruh Dan Pekerja

Medan | suarasumut.com  –  Peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional pada Selasa (1/5/2018) di Kota Medan dimeriahkan dengan hiburan yang dipusatkan di Gedung Gelanggang Remaja di Jalan Sutomo Ujung Medan.

Walikota Medan , Dzulmi Eldin mengatakan buruh maupun pekerja merupakan pahlawan pendukung pembangunan di kota Medan, sebab tanpa kehadiran buruh pembangunan tidak akan berjalan dengan baik dan lancar.

“Pemko Medan akan selalu mendukung dan memberikan perhatian kepada kepentingan buruh, disamping itu selalu terbuka untuk berdialog dan berdiskusi dengan para buruh dan pekerja sebagai upaya peningkatan kesejahteraan para buruh di kota Medan,”ujarnya.

Presidium Gabungan Aliansi Pekerja Buruh seluruh Indonesia (GAPBSI) kota Medan , Usaha Tarigan memaparkan secara singkat perjuangan kaum buruh dan pekerja di kota Medan setiap hari MAY DAY tiba kita selalu melakukan aksi turun kejalan untuk menyampaikan tuntutan. “Namun di tahun 2018 ini kita membuat perbedaan baru, kali ini perayaan may day kita lakukan menghasilkan penandatanganan kesepakatan (MoU) antara para buruh yang diwakili GAPBSI dengan Pemko Medan, Kejaksaan dan kepolisian sehingga nasib para buruh dan pekerja di Kota Medan ini akan menjadi lebih baik kedepannya, yang kita lakukan ini merupakan sejarah dan baru pertama kali dilakukan di Indonesia,”tutupnya.

Sedangkan Ketua SPSI Kota Medan dan juga Ketua Panitia Hari Buruh Kota Medan Antoni Pasaribu ,SE mengharapkan agar Pemda dan instansi terkait dapat mengawasi sistem kerja borongan yang tidak sesuai dengan aturan.

Harapan lain, pemerintah diminta dapat menghapus sistem kerja outsourcing yang dinilai tidak mampu memberikan jaminan kesejahteraan bagi buruh.

“Karena outsourcing itu kebijakan pusat, makanya kita dorong dari daerah (untuk dihapuskan),”jelasnya.

Seluruh buruh yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menerima paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak, dan mie instan.

Pantauan suarasumut.com dilapangan peringatan may day turut hadir Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201 Kolonel Inf Bambang Herqutanto, dan Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis , Kepala Kejaksaan Negeri Medan Olopan Nainggolan SH MH, Ketua DPD F SPTI – K SPSI Sumut SABAM Manalu,SE, PHD Dan Sekertaris Timbul Limbong serta ketua-ketua yang tergabung di GAPBSI Kota Medan serta lebih 1500 buruh dan pekerja Kota Medan.(ts/ss-md)

Kata kunci terkait:
ketua spsi medan

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *