Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Hakim Vonis Adik Bupati 2 Tahun Penjara Terkait Narkoba

Hakim Vonis Adik Bupati 2 Tahun Penjara Terkait Narkoba

Rantauprapat, suarasumut.com  –  PERKARA Narkotika Jenis Sabu atas terdakwa Hermansyah Sitorus Cs kembali digelar di Pengadilan Negeri Rantauprapat, Rabu (9/9). Sidang yang beragendakan Pembacaan Vonis itu menjadi perhatian para pengunjung sidang karena Hermansyah Sitorus alias Dedek merupakan adik bupati Labura periode 2010-2015.

Dihadapan Jaksa Penuntut umum (JPU) Ulfa Budiarti,SH dan Majelis hakim yang di Ketuai oleh Pitriadi membacakan vonis terhadap masing-masing terdakwa. Dimana, Terdakwa Hermansyah Sitorus alias Dedek, Indra Bakti Pardosi alias indut, Elviana alais Elvi dan Parnaungan Munthe alias Naung, di vonis 2 tahun penjara karena terbukti melanggar pasal 127 UU.RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sedangkan,terdakwa Triti Dian Wibowo alias Dian dan Ali Ahmad Hasibuan alias Ahmad divonis 10 Bulan penjara karena terbukti melanggar pasal 131 UU RI no.35 tahun 2009 serta menyatakan barang bukti sabu seberat 0,18 gram di rampas untuk di musnahkan. Dari Vonis yang dibacakan oleh Majelis, para terdakwa menyatakan terima sedangkan Jaksa Penuntut Umum menyatakan pikir-pikir selama satu minggu.

Untuk Diketahui, Dalam sidang Sebelumnya terdakwa Hermansyah Sitorus alias Dedek, Indra Bakti Pardosi alias indut, Elviana alais Elvi dan Parnaungan Munthe alias Naung, masing-masing hanya di tuntut 1 tahun dan 6 Bulan penjara oleh JPU karena terbukti melanggar pasal 127 UU.RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan, terdakwa Triti Dian Wibowo alias Dian dan Ali Ahmad Hasibuan alias Ahmad dituntut JPU hanya 1 tahun penjara karena terbukti melanggar pasal 131 UU RI no.35 tahun 2009 serta menyatakan barang bukti sabu seberat 0,18 gram di rampas untuk di musnahkan.

Sebelumnya, HS alias Dedek (45), pria yang diketahui sebagai adik kandung Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Khairuddinsyah Sitorus, ditangkap polisi saat pesta sabu di kediamannya di Aek Tampang, Kelurahan Kota Batu, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura, Minggu (28/12) sekira pukul 13.00 WIB.Kapolsek NA IX-X AKP O Simanjuntak mengatakan, tersangka HS ditangkap bersama kelima rekannya yakni AH, IBP, PM, TDW dan ER. “Jadi jumlah yang diamankan ada 6 orang, satu di antaranya seorang perempuan,” kata Simajuntak kepada wartawan.

Dijelaskan Simanjuntak, penangkapan ke enam warga itupun berawal dari adanya informasi masyarakat, yang menyebutkan adanya pesta narkoba jenis sabu-sabu di kediaman HS. Mendapat informasi itu, pihaknya pun langsung bertindak melakukan penggerebekan di rumah adik Bupati Labura tersebut. “Kita mendapati enam orang diduga sedang menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Dari rumah itu, kita juga menemukan satu paket kecil sabu-sabu yang kita amankan sebagai barang bukti,” jelasnya.

Ditambahkannya, guna penyelidikan lebih lanjut, pihaknya pun telah melimpahkan kasus tersebut ke Satnarkoba Polres Labuhanbatu. “Setelah kita tangkap langsung kita limpahkan ke Satnarkoba Polres Labuhanbatu,” tambahnya. Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan terkait aksi penggerebekan di rumah adik Bupati Labura tersebut.

Dijelaskan Teguh, adapun sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan dari rumah adik Bupati Labura tersebut berupa satu paket kecil sabu-sabu, seperangkat alat hisap sabu, sejumlah mancis dan satu buah kaca pirex. “Sedangkan ke enam warga yang telah diamankan dari rumah itu masih menjalani pemeriksaan di Satnarkoba Polres Labuhanbatu,”terangnya.(ab/ss/rp)

Kata kunci terkait:
Sat narkoba Labuhan batu, satnarkoba polres labuhanbatu, vonis narkoba 2 tahun

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...