Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Hakim Tolak Eksepsi Pembunuh Dua Petugas Pajak

Hakim Tolak Eksepsi Pembunuh Dua Petugas Pajak

Gunungsitoli | suarasumut.com — Majelis Hakim Pengadilan Negeri Gunungsitoli menolak eksepsi lima terdakwa pelaku pembunuhan dua petugas pajak Parado Toga Fransiano Siahaan dan Sozanolo Lase. Penolakan diputuskan Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Gunungsitoli Nelson Angkat, SH, MH, pada sidang putusan sela yang digelar di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa (11/10).

Aperius Gea, SH, MH atau Kuasa Hukum kelima terdakwa AL alias Ama Tety, AZ, DL, MG dan BL, ketika ditemui usai sidang mengaku menerima putusan hakim yang menolak seluruh eksepsi yang dia ajukan.

Menurut Aperius, isi eksepsinya yang diajukan kepada Majelis Hakim adalah menyatakan jika para kliennya tidak melakukan perencanaan dalam pembunuhan dua petugas pajak. Membantah seluruh isi BAP kliennya yang diajukan Polisi, karena kliennya dipaksa dan dianiaya untuk mengaku saat pemeriksaan.

Di tempat yang sama, Jaksa Penuntut Umum, Kejaksaan Negeri Gunungsitoli P.Pangaribuan, SH memberitahu, amar putusan hakim pada putusan sela yang baru selesai adalah menolak seluruh eksepsi yang diajukan penasehat hukum kelima terdakwa.

Selain itu, Majelis Hakim memerintahkan Jaksa Penuntut Umum untuk melanjutkan persidangan selanjutnya hari Senin 17 Oktober 2016, dengan agenda sidang pemeriksaan saksi saksi.

Untuk diketahui, sebelumnya kelima terdakwa didakwa melakukan pembunuhan terhadap dua petugas pajak, dan dijerat dengan pasal 340 subsider 388 atau pasal 170 ayat 1 dan 2, ke 2, ke 1e, ke 2e, ke 3e, subsider pasal 351 ayat 1,2 dan 3, dan atau pasal 214, pasal 212 yunto pasal 55, 56 KUHpidana dengan ancaman hukuman mati.(ih/ss-gs)

.

Kata kunci terkait:
isi pasal 351 ayat 3, kuasa hukum aperius Gea

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...