Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Hakim Tidak Konsisten, Tergugat Terkesan Mengulur Waktu Sidang

Hakim Tidak Konsisten, Tergugat Terkesan Mengulur Waktu Sidang

Gunungsitoli | suarasumut.com — Direktur CV.Karya Sendoro Sonitehe Telaumbanua, SH mengaku kecewa terhadap Hakim Pengadilan Negeri Gunungsitoli. Sonitehe menganggap Majelis Hakim yang menyidangkan gugatannya tidak konsisten dan sengaja membiarkan pihak tergugat untuk mengulur ngulur waktu sidang dengan menyerahkan bukti secara bertahap.

Ungkapan kekecewaan tersebut dilontarkan Direktur CV.Sonitehe Telaumbanua, SH kepada media usai mengikuti sidang gugatannya terhadap Bupati Nias dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli, di Kantor Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (15/8).

“Kita sangat kecewa dengan kinerja Hakim, dimana Hakim sepertinya tidak konsisten dengan ketetapan waktu. Dua minggu lalu Hakim telah menegaskan kepada tergugat jika waktu penyerahan bukti tambahan batas minggu ini.

Tetapi, tadi tergugat kembali meminta waktu untuk menyerahkan bukti tambahan dua minggu lagi, dan hakim kembali mengabulkan,” sesal Sonitehe sambil berlalu.

Sebelumnya, pada sidang, terjadi perdebatan antara Hakim dengan Direktur CV.Karya Sendoro, dimana perdebatan terjadi karena direktur CV.Karya Sendoro keberatan atas waktu yang diberikan Hakim Majelis yang dipimpin Hakim M.Yusup Sembiring, SH kepada tergugat untuk melengkapi bukti yang kurang bersamaan dengan pemeriksaan saksi.

Alasan keberatan CV.Karya Sendoro, karena pada sidang sebelumnya pihak tergugat juga meminta waktu untuk menyerahkan bukti tambahan, dan Hakim memberi kesempatan dengan ketegasan waktu penyerahan bukti hanya pada sidang minggu ini.

Selain itu, direktur CV.Karya Sendoro juga berdebat dengan Hakim Majelis terkait penolakan Hakim untuk menerbitkan surat pemberitahuan jadwal sidang kepada LKPP sesuai permintaan direktur CV.Karya Sendoro.

Perdebatan antara Hakim dan direktur CV.Karya Sendoro sempat menjadi perhatian staff Komisi Yudisial yang ikut menyaksikan dan mendokumentasikan jalannya sidang, dan sidang akhirnya ditutup dengan keputusan Pengadilan Negeri Gunungsitoli akan memprint jadwal sidang yang ada pada webside Pengadilan Negeri Gunungsitoli dan menyerahkan kepada direktur CV.Karya Sendoro untuk diserahkan kepada LKPP.

Sidang gugatan CV.Karya Sendoro terhadap Bupati Nias dan direktur RSUD Gunungsitoli juga dijadwalkan dua minggu lagi atau tanggal 29 Agustus 2016 dengan agenda mendengar keterangan saksi.(ih/ss-ni)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...