Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Hadapi Natal Dan Tahun Baru, Polres Nias Gelar Rakor Lintas Sektoral

Hadapi Natal Dan Tahun Baru, Polres Nias Gelar Rakor Lintas Sektoral

Gunungsitoli | suarasumut.com  —  Polisi Resor Nias menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral dengan sejumlah instansi vertikal guna persiapan menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Nias.

Rakor yang dihadiri Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH, Dandim 0213/Nias Letkol.Arm Edmund Gultom, M.Si, Kajari Gunungsitoli Parningotan Bakkara, SH, MH dan Manager PT.PLN Area Nias Krissantus, digelar di aula Kamtibmas Polres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Rabu (21/12).

Saat membuka Rakor, Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH memberitahu, Rakor digelar dalam rangka Operasi Lilin Toba 2016 tentang kesiapan pengamanan perayaan natal dan Tahun baru di wilayah hukum Polres Nias.

Tujuan pelaksanaan Rakor untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masing masing instansi yang ada di wilayah hukum Polres Nias aesuai bidang masing masing dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Nias.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Nias Kompol.Irfan Syahrial mengungkapkan jika personil Polres Nias yang dilibatkan dalam Operasi Lilin Toba 2016 berjumlah 105 personil.

Pos pengamanan didirikan sebanyak 7 pos. Pos Pam ditempatkan di Pelabuhan Laut Gunungsitoli, Bandara Binaka, di Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara, di Desa Fadoro, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, di Kecamatan Gido dan Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias dan di Jalan Sirao, Kota Gunungsitoli.

Sasaran pengamanan adalah tempat ibadah, sentra perekonomian, Bank, Pegadaian, tempat wisata dan jalur utama menuju tempat ibadah warga yang merayakan Natal dan Tahun Baru.
Kondisi Kelistrikan Mencukupi

Manager PT.PLN Area Nias Krisantus yang hadir pada rakor, memastikan jika kondisi kelistrikan saat ini di wilayah hukum Polres Nias mencukupi.

Namun, dia tidak bisa menjamin tidak terjadi pemadaman, karena menurut Krisantus, pemadaman bisa saja terjadi akibat cuaca ekstrim yang menyebabkan tanah longsor dan pohon tumbang menimpa jaringan.(al/ss-ni)

Kata kunci terkait:
bupati nias barat

Lihat Juga

Bupati Pangonal: Satpol PP Yang Tidak Terindikasi Narkoba, Kontraknya Diteruskan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upaya peningkatan pelatihan tekhnis operasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol ...