Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› H Zainal Harahap Terpilih Kembali Ketua DPC PDI Perjuangan Labusel

H Zainal Harahap Terpilih Kembali Ketua DPC PDI Perjuangan Labusel

Kota Pinang, suarasumut.com – Hasil pelaksanaan Konfrensi Cabang (Konfercab) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan se Sumut Zona II di kota Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (10/3).

Kini H Zainal Harahap terpilih kembali menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu Selatan periode 2015-2020.

Dalam kesempatan itu, ketua DPP PDI- Perjuangan Bidang Hukum Tri Medya Panjaitan selaku pimpinan sidang dalam Konfercab PDI- Perjuangan se Sumut Zona II melantik pengurus PDI-Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu dan Labusel.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Tri Medya Panjaitan ketika ditemui pada acara Konfercab kepada sejumlah awak media mengatakan, untuk Kabupaten Labuhanbatu, H Pangonal Harahap kembali terpilih menjadi Ketua DPC PDI- Perjuangan.

Begitu juga dengan H Zainal Harahap kembali terpilih menjadi Ketua DPC PDI-P Kabupaten Labusel prode 2015-2020. Namun untuk Kabupaten Labuhanbatu Utara(Labura) terjadi Deac lok saat digelarnya Konfercab DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Labura tersebut.

Dijelaskannya, khususnya untuk Kabupaten Labura, bahwa dia tidak menyangka akan hasil yang dicapai oleh pengurus DPC kabupaten Labura tersebut. Sebab tidak mendapatkan musyawarah dan mufakat dimana dari 8 PAC, 5 mendukung mantan Ketua DPC PDI-P Labura Agustinus Simamora sedangkan 3 PAC mendukung H.Harizal.

“Yang jelas mereka lebih mementingkan kepentingan pribadi dari pada kepentingan Partai, kenapa Labuhanbatu Induk dan Labusel bias legowo,”jelasnya.

Sementara, H Muhammad Affan dari DPD PDI Perjuangan Sumut dalam sambutannya
mengatakan, bahwa per-Desember seluruh DPC dan DPD harus sudah melaksanakan dan membentuk anak cabang di seluruh Sumatera Utara yang merupakan bagian pemantapan organisasi untuk persiapan Kongres di Bali pada bulan April 2015 mendatang.

Dijelaskannya, bahwa hari ini 33 Kabupaten/ Kota di Sumatera Utara sedang berlangsung Konfercab yang dilaksanakan di empat zona yaitu, Medan, Rantauprapat, Nias dan Parapat. Namun Konfercab di Labuhanbatu ini adalah zona yang terbesar dengan peserta sebanyak 554 orang.

Disisi lain, pengurus DPP PDI Perjuangan Prof.Dr.Rahmin Damhuri dalam pidato pembukaan Konfercab itu mengatakan, bahwa Konfercab ini dipersiapkan untuk Kongres, dengan menganut musyawarah mufakat didalam pemilihan pengurus partai.

Menurutnya, hari ini adalah merupakan tolak ukur keberhasilan pelaksanaan demokrasi dengan musyawarah dan mufakat dalam memilih Ketua DPC.

“Konfercab ini untuk memilih pengurus DPC dan menyusun program kerja sesuai dengan potensi yang ada di wilayah masing-masing dan sebagai kader kita harus dapat mencerminkan etos kerja yang akhlatul karimah,”kata Rahmin Damhuri.

Acara Konfercab PDI Perjuangan Zona II Sumatera Utara yang dihadiri Unsur Muspida Labuhanbatu dan Walikota Tanjung Balai serta Pengurus DPP PDI Perjuangan serta utusan DPC dari Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan,
Kota Tanjung Balai, Kabupaten Labura, Kabupaten Labusel, Kabupaten Palas, Kabupaten Paluta, Kota Padang Sidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Madina dan Kabupaten Labuhanbatu.(zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
pangonal harahap, poto bpk hj jaenal ketua pdi kota pinang, labusel haji zainal, pdip kab paluta, Siapa h zainal harahap labusel, zainal harahap pdi p

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...

  • marlon juanda

    mmmh