Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› H.Syahwil Nasution Masih Ketua DPRD Palas

H.Syahwil Nasution Masih Ketua DPRD Palas

Palas | suarasumut.com – H. Syahwil Nasution (SN) sampai sekarang masih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas, Propinsi Sumatera Utara, walaupun tersandung masalah positif menggunakan narkoba.

SN terjaring razia bersama rekannya mantan Sekwan DPRD Panguhum Nasution (PH) dan mantan Kasubbag Humas DPRD Rihmat Siregar (RS) pada saat razia di Diskotik Delta pada Minggu dini hari (22/10/2017). SN bersama 2 rekannya dinyatakan positif menggunakan ampetamine. Karena tanpa barang bukti, mereka diserahkan kepada BNN Sumatera Utara untuk Assesment.

Anehnya, SN sampai sekarang masih tetap menjadi Ketua DPRD Padang Lawas. Sedangkan kedua rekannya PH dan RS sudah dicopot dari jabatan Sekwan dan Kasubbag Humas.

Aktivis mahasiswa, Wirdan Hasibuan menilai bahwa SN yang merupakan kader Partai Golkar tetap menjadi Ketua DPRD karena media juga. Dia mengatakan, sejumlah pergerakan mahasiswa yang melakukan aksi demo pencopotan SN sebagai Ketua DPRD Palas, sangat sedikit sekali yang memberitakannya.

Fahmi Rizki Lubis, aktivis mahasiswa ini mengatakan sudah 3 kali melakukan aksi demo pencopotan Ketua DPRD Palas. Dia mengatakan akan melakukan aksi demo lanjutan.

“Setelah demo Bappeda, kita demo lagi ketua DPRD,” ujar Fahmi Rizki Lubis di warung makan TKB Sibuhuan, Jum’at (23/3/2018).

Lain lagi tanggapan dari aktivis LSM Aliansi Penyelamat Indonesia (API) Pasti Tua Siregar, mengatakan, setelah mengetahui kabar tersebut. Dikatakannya, bahwa pihaknya sudah menyurati Ketua Umum Golkar, seperti apa bentuk dan isi tersebut belum diketahui. Pasti Tua Siregar berjanji akan memperlihatkannya untuk diberitakan. (sl/ss-pl)

Lihat Juga

Bayar PSK Pakai Uang Palsu, Oknum ASN Kabupaten Nias Ditangkap

Nias | suarasumut.com  –  Bayar jasa psk pakai uang palsu, oknum aparatur sipil negara berinisial ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *