Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› H Edimin Gugat Terkait Dirinya Dicopot Dari Ketua DPRD

H Edimin Gugat Terkait Dirinya Dicopot Dari Ketua DPRD

Kotapinangsuarasumut.com  –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan H.Edimin sering disapa Asiong, menempuh jalur hukum menggugat terkait pencopotan dirinya dari jabatan Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan ke Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat.

Menurut keterangan yang dihimpun awak media dari H. Edimin di kantornya, Senin (5/9), mengatakan dirinya akan diberhentikan dari jabatan Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan (red- Labusel) oleh partainya yakni Partai Amanat Nasional (PAN), atas dasar “surat mosi tak percaya” dari para anggota DPRD Labusel.

Menurutnya hal itu tidak logis dan tidak sesuai dengan meknisme padahal selama ini loyalitas untuk kepentingan partainya baik dan tidak ada masalah demikian juga di DPRD. “Koq malah saya jadi korban dan dipojokan bahkan sampai diberhentikan,”paparnya”.

Edimin menambahkan, permasalahan ini telah ditempuhnya menempuh jalur hukum dan surat gugatan sudah dilayangkan ke Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat, Labuhanbatu. “Selanjutnya menunggu proses hukum berjalan,”katanya.

Terpisah, Ahmad Hidayat Ritonga Sekretaris DPC PAN Labusel saat dikonfirmasi membenarkan atas pemberhentian saudara H. Edimin dari jabatan posisi Ketua DPRD Labusel oleh partainya, pemberhentian dirinya terkait dengan mosi tak percaya dari para anggota DPRD yang dilayangkan ke partainya.

Selain sebagai Ketua DPRD, H.Edimin/Asiong juga menjabat sebagai ketua organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu Selatan.(zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
edimin DPRD Labuhan batu, ketua dpc partai amanat nasional kota medan labuhan, Ketua dprd h edmin /asiong knapa d trunkan jdi anggota

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...