Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› H -14 Jelang Lebaran Arus Mudik Kotapinang Masih Terlihat Normal

H -14 Jelang Lebaran Arus Mudik Kotapinang Masih Terlihat Normal

Labusel, suarasumut.com – Dua minggu menjelang Idull Fitri 1435 Hijriyah, arus mudik di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, belum ada peningkatan signifikan. Walaupun beberapa pemudik sudah mulai terlihat dari dalam dan luar kota melintasi dipersimpangan Tiga Bukit Kotapinang Jalan lintas sumatera Kotapinang – Rantau Prapat.

Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Labusel Tuahta Saragi ketika dikonfirmasi terkait peningkatan arus mudik, Minggu (13/7) menuturkan, saat ini untuk arus mudik memang mulai terlihat ada peningkatan kendaraan arus mudik, yang datang dari dalam dan luar kota yang melintasi di Jalinsum Kotapinang – Rantau Prapat namun semuanya masih terkendali.

“Belum ada peningkatan jumlah kendaraan yang signifikan memasuki 2 minggu jelang lebaran ini, walau begitu sudah mulai terlihat pemudik yang datang dan pergi masih terkendali,”kata Kadishub.

Ketika disinggung, untuk mengatasi rawan kemacetan arus mudik pada H-3 sampai H-1 menjelang lebaran, Kadishub menjawab,”soalnya pengawasan akan kita tingkatkan soal pengalihan jalan juga bisa di lakukan apa bila kita lihat arus mudik terlalu padat, ini untuk menghindari kemacetan kota maka bisa kita lakukan khusus mobil pribadi yang arah medan kita alihkan ke jalan Kampung Pulo – jalan Mesjid Kala Pane terus ke Bedagai, pihak kami sudah membentuk team koordinasi angkutan lebaran, bekerja sama dengan Pos Pam lebaran dimulai pada H- 7 sampai H+ Plus 8 lebaran,”terang Kadishub menambahkan.

Masih menurut keterangan Kadishub, peningkatkan jumlah penumpang diprediksi akan terjadi pada H-7 lebaran, karena bisa saja sudah ada beberapa perusahaan yang memberikan cuti kepada para karyawan mereka. Dan memang seperti tahun lalu untuk puncaknya akan terjadi pada H-3 dan H-1 Lebaran.

Selain, dibentuknya team koordinasi angkutan lebaran bekerja, pihaknya juga akan menempatkan sejumlah petugas dishub dibeberapa titik tempat rawan kemacetan di perkotaan Jalinsum Kotapinang seperti persimpangan jalan Kalapane Kotapinang, jalan prof AH Yamin Kotapinang dan jalan Ahmad Yani Kotapinang untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Semuanya bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik,” kata Abrar mengakhiri.

Hal senada juga disampaikan Kanit Lantas Polsek Kotapinang AKP.L Siregar,” sesuai laporan anggota kondisi arus mudik di wilayah Kecamatan Kotapinang sebagai Ibukota Kabupaten Labusel masih berjalan normal belum terlihat para pengendara yang memadati jalan Sudirman Jalinsum Kotapinang -Rantau Prapat. Masih seperti biasa sedangkan untuk anggota tetap melakukan monitoring yang dibuat di simpang jalan alternatif,”jelas Kanit Lantas.(mh/ss/ls)

Lihat Juga

Satpol PP Kota Sibolga Laksanakan Jumat Bersih

SIBOLGA | suarasumut.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Sibolga, Sumatera utara (Sumut) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *