Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Guru PAUD Se Sergai Menguji Kreatifitas Kemampuan Mengajar

Guru PAUD Se Sergai Menguji Kreatifitas Kemampuan Mengajar

Sergai, suarasumut.com – Sebanyak 34 orang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) beradu kreatifitas dalam mengimplementasikan teknik pembelajaran yang aktif, inovatif dan menyenangkan bagi para peserta didiknya. Lomba kreasi guru PAUD digelar di aula Pangeran Bedagai kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (18/11).

Selain Bupati Sergai Ir. H. Soekirman turut hadir dalam acara ini Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Ketua Forum PAUD Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Sri S. Syahrianto, Ketua BP-PAUDNI Regional I Medan Dra. Samaria Pane, M.Pd, para Kepala SKPD, Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan se-Sergai.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengawali sambutannya saat membuka secara resmi pelaksanaan acara ini mengatakan terselenggaranya kegiatan rutin ini menunjukkan bahwa Pemkab Sergai senantiasa memberikan perhatian bagi kemajuan PAUD di luar sekolah.
Disamping itu tujuan digelarnya acara ini untuk dijadikan motivasi dan dorongan agar kemampuan kualitas SDM para guru PAUD termasuk pengelola Kelompok Bermain PAUD Terpadu (KBPT) semakin meningkat dalam memberikan pelajaran kepada peserta didiknya.

Dengan berdirinya KBPT sebagai pelaksana program PAUD di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, menurut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman patut diberikan apresiasi sebab keberadaan KBPT mendapat sambutan luas ditengah-tengah masyarakat khususnya di pedesaan.
Jika ditinjau dari data sampai pada tahun 2014 jumlah KBPT di Sergai baru mencapai 78 kelompok dengan jumlah anak didik sebanyak 2.550 orang anak namun jumlah sarana KBPT yang ada ini masih minim, jelas Bupati Ir. H. Soekirman.

Dari jumlah tersebut kebutuhan anak-anak di desa untuk mendapatkan pendidikan dan pengajaran yang sesuai pun semakin tinggi, disamping itu juga diungkapkan H. Soekirman kendala lain dihadapi adalah masalah distribusi dan kompetensi SDM tenaga guru PAUD belum maksimal.
Maka dengan terselenggaranya lomba ini bukan saja menjadi ajang mencari juara, tetapi melatih kemampuan guru PAUD. Sehingga upaya pengentasan di bidang pendidikan dapat segera terealisasi, pungkas Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Forum PAUD Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman menyampaikan untuk mengefektifkan fungsi PAUD maupun KBPT di pedesaan, forum PAUD tingkat Kabupaten Sergai telah mengadakan lomba PAUD terbaik. Untuk itu kepada seluruh Ketua forum PAUD Kecamatan dan jajarannya dihimbau terus bekerjasama untuk membina dan mengembangkan PAUD yang ada di kecamatan dan desa melaksanakan kegiatannya secara terpadu.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Kapolres: Preman Jalanan Di Wilkum Labuhanbatu Akan Tembak Ditempat.!

  Rantauprapat | suarasumut.com  –  Sebagai langkah dan upaya untuk terus menjaga Kondusifitas Wilayah hukumnya, ...