Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Guna Sinkronisasi Data, Disdukcapil Dan Kantor Kementerian Agama Buat MoU

Guna Sinkronisasi Data, Disdukcapil Dan Kantor Kementerian Agama Buat MoU

Gunungsitoli | suarasumut.com — Untuk pelayanan sinkronisasi data dan integritasi sitem pengelolaan data base antar instansi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gunungsitoli membuat kerjasama dengan kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias

Kerjasama kedua instansi ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias, Jalan Karet, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (14/6).

Saat ditemui di ruang kerjanya di kantor Disdukcapil Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Jum’at (17/6), Kepala Disdukcapil Kota Gunungsitoli Ya’aro Harefa, S.Pd memberitahu jika tujuan kerjasama adalah memberikan sinkronisasi data dan integrasi sistem pengelolaan data base antar instansi untuk data nikah dan rujuk Kota Gunungsitoli.

Selain itu, untuk meningkatkan efesiensi dan efektifitas dalam memberikan pelayanan, agar tersedianya data base tentang nikah dan rujuk di Kota Gunungsitoli, khususnya warga yang beragama Islam. Menurut dia, penandatangan MoU dengan Kantor Kementerian Agama berdasarkan Undang Undang No 23 pasal 34 ayat 5 dan Pepres no 25 tahun 2008 pasal 68 ayat 1.

Dia berharap, kesepakatan sesuai MoU dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias yang ditandatanganinya bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Mustafid, MA dapat ditindaklanjuti dengan sungguh sungguh.(sw/ss-gs)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...