Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Gubsu : Pramuka Bentuk SDM Berkwalitas
Exif_JPEG_420

Gubsu : Pramuka Bentuk SDM Berkwalitas

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Indonesia butuh pemimpin yang berkwalitas, punya dedikasi yang tinggi, cinta tanah air, memiliki konpetensi handal, menguasai iptek dan punya karakter Pancasila dalam hidup berbangsa dan bernegara. Semua itu ditempah lewat Wahana Pramuka, oleh karena itu kegiatan yang mulia ini harus terus maju dan berkembang untuk pembangunan nasional.

Hal itu disampaikan Gubsu IR Tengku Ery Nuradi Msi dihadapan 1500 orang insan Pramuka dari seluruh Kwartir Cabang Sumut dalam rangka apel besar hari Pramuka yang ke 55 di Lapangan Bola Ramlan Yatim, Rabu (28/12).

PJ Walikota dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubsu yang  bertindak sebagai Pembina Upacara dan menjadikan Kota Tebingtinggi tempat kegiatan Hari Pramuka yang Ke 55 se Sumut. Kegiatan yang dirangkai dengan membuka kejuaraan tenis meja piala Gubsu di Gedung Marah Halim jalan Thamrin sekaligus peringatan HKSN di Lapangan Merdeka Sri Mersing.

Terlihat dalam acara dihadiri para Pejabat Provsu, para Kepala Daerah yang ada di Provinsi Sumatera Utara, pengurus Kwartir Cabang se Sumut, juga tampak Forum FKPD Tebingtinggi seperti PJ Walikota Zulkarnain SH MH, Kajari, Kapolres, Dandim0204 DS, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD, Tokoh masyarakat dan para Pimpinan SKPD.

Ketua Kwartir Daerah Sumut Hasban Ritonga melaporkan, peringatan Hari Pramuka yang setiap tahunnya jatuh  tanggal 5 Agustus diperingati sesuai  UU No 12 tahun 2010.  Kota Tebingtinggi terpilih sebagai tempat penyelenggaraan.

“Dalam kesempatan ini kiranya bapak Gubernur berkenan menyerahkan penghargaan Satya Lencana Melati dan Panca Warsa,”ujarnya.

Penyerahan penghargaan Satya Lencana Melati yang ditandatangani oleh Ketua Umum Pramuka DR Adiyaksa Dault diserahkan kepada Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, Tengku Palit, Khairil Anwar. Demikian juga Satya Lencana Panca Warsa 2 diberikan kepada Johan Samose, Zemi Gulo, Azhar Efendi, Sandi, Rudi Surya Dharma. Sedangkan Panca Warsa 1 diberikan kepada pengurus Pramuka Awaluddin Jamin dan Arismadani.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
apel besar pramuka sumut, perda gubsu tentang pramuka

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...