Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Gubsu Erry Nuradi Beri Penghargaan Lencana Pancawarsa Kepada Darma Wijaya

Gubsu Erry Nuradi Beri Penghargaan Lencana Pancawarsa Kepada Darma Wijaya

Sergai | suarasumut.com  –  Dengan segala jasa dan memberi sumbangsih serta dukungan yang cukup besar bagi perkembangan gerakan pramuka Serdang Bedagai (Sergai), Wabup Darma Wijaya menerima Penghargaan Lencana Pancawarsa III berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Utara Nomor 22 Tahun 2016 tertanggal 31 Agustus 2016.

Penghargaan ini langsung diberikan Gubsu Ir. HT. Erry Nuradi MSi, Rabu (28/12) pada Apel Besar Hari Pramuka ke 55 Tingkat Kwartir Daerah Sumut di Stadion Ramlan Yatim Kota Tebingtinggi.

Gubsu Ir. HT. Erry Nuradi, MSi mengemukakan, pramuka hendaknya dapat berkontribusi didalam berbangsa dan bernegara khususnya masalah generasi muda dalam menghadapi kecanggihan tekhnologi guna membangun manusia yang berkarakter, berakhlak mulia, menjunjung persatuan dan kesatuan serta bela negara yang dapat menghadapi segala tantangan globalisasi dan permasalahan dimasa depan.

Usai menerima penghargaan Wabup Darma Wijaya mengatakan, bahwa Gerakan Pramuka merupakan organisasi kepanduan yang dapat membentuk karakter generasi muda sebagai calon pemimpin handal untuk menentukan kemajuan bangsa dimasa depan.

“Pramuka juga dapat menghindari generasi muda dari penyakit sosial dimasyarakat seperti pemakaian narkoba atau NAPZA yakni narkotika, psikotropika dan zat adiktif, kekerasan dan kriminalitas serta rendahnya rasa nasionalisme dan kebangsaan,”ujar Darma Wijaya.

Selain Wabup Sergai yang menerima Lencana Pancawarsa III, pada kesempatan yang sama diberikan juga penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Melati, Lencana Darma Bakti serta Penghargaan Pancawarsa I, II, IV, V dan VII.

Turut hadir Ketua TP. PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry, Bupati/Walikota selaku Ketua Mabicab, Mabiran se-Sumut, Forkopimda Tebingtinggi, para anggota Kwarda, Kwarcab, Kwaran dan Gudep serta undangan lainnya.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
Pelatihan peningkatan produksi sawit apkasindo sergai di mulai tanggal berapa

Lihat Juga

Bupati : Pelantikan Dilaksanakan Untuk Memenuhi PP Nomor 18 Tahun 2016

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional dilaksanakan untuk ...