Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Gubsu Buka Seminar Staf Ahli Bupati/Walikota Se Sumatera Utara Di Tebingtinggi

Gubsu Buka Seminar Staf Ahli Bupati/Walikota Se Sumatera Utara Di Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Gubernur Sumatera Utara diwakili Staf Ahli Gubernur Amran Puteh, membuka seminar sehari Staf Ahli Bupati / Walikota se Sumatera Utara, Selasa (4/4) di Gedung Hj.Sawiyah, dengan nara sumber Walikota Jambi H.Syarif Fasha dan Staf Ahli Mendagri Suhajar Diantoro.

Gubsu menyampaikan dengan seminar ini diharapkan para staf ahli memanfaatkan sebaik-baiknya, untuk saling bertukar innformasi dan menentukan langkah kedepan untuk membantu Kepala Daerah memberikan masukan untuk pengambilan satu kebijakan atau keputusan.

Keberadaan staf ahli diharapkan pula mampu memberikan rekomendasi yang terbaik kepada Kepala Daerah yang merupakan hasil analisis secara akurat dari segala aspek kepentingan, sehingga keputusan dan kebijakan yang diambil KDH menjadi sebuah keputusan yang terbaik.

“Apalagi kita menyadari bahwa tidak semua kepala daerah mempunyai kemampuan disegala bidang, untuk itu diperlukan masukan dari para staf ahli sesuai dengan bidangnya. Untuk itu jabatan staf ahli merupakan jabatan yang sangat strategis, tidak semua orang bisa menduduki jabatan tersebut, bukan hanya sekedar mengandalkan senioritas saja, tetapi juga punya dedikasi dan punya kompetensi,”ujarnya.

Dikatakan Gubernur, kedepan jangan lagi ada keraguan tentang jabatan staf ahli. dan tidak perlu ragu melakukan koordinasikan dengan Kepala Daerah, siapkan analisis yang matang setiap dalam pembahasan permasalahan.

Sebelumnya Pj.Walikota Tebingtinggi H.Zulkarnain menyampaikan saat ini jabatan asisten dan staf ahli menjadi semakin banyak peminatnya dikalangan ASN, karena selama ini dianggap jabatan staf ahli tersebut hanya duduk-duduk manis saja, tanpa resiko.

Apalagi ada yang beranggapan bahwa orang menduduki jabatan staf ahli adalah merupakan korban politik, itu sama sekali tidak benar, karena jabatan staf ahli jabatan yang sangat strategis sebagai pembantu Kepala Daerah secara langsung.

“Bahkan kesibukan seorang staf ahli kadang kala melebihi pimpinannya, lihatlah staf ahli Mendagri Bapak Suhajar yang hampir setiap hari tidak berada dirumah, selalu ada diluar daerah, demikian pula Walikota Jambi Bapk Syarif Fasha, Walikota yang tetap senantiasa memanfaatkan para staf ahlinya,”terangnya.

Pj.Walikota berharap kedepan para staf ahli jangan berkecil hati, manfaatkanlah seminar ini sebaik-baiknya lahirkan inovasi dan ide-ide yang terbaik untuk membantu KDH dalam menjalankan tugasnya.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...