Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Gubernur Sumut Resmikan Kantor Bupati Labusel

Gubernur Sumut Resmikan Kantor Bupati Labusel

Kotapinang | suarasumut.com  –  Sejumlah Pejabat Tinggi Negara hadiri peresmian Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan yang baru selesai dibangun tahun ini, di Desa sosopan Kecamatan Kotapinang Kab. Labuhanbatu Selatan, Kamis, (2/6).

Kantor diresmikan Gubernur Sumatera Utara H. Tengku Erry sekaligus menandatangani prasasti, bersama dengan Bupati H.Wildan Aswan Tanjung.SH.MM, tanda diresmikanya Kantor baru Bupati Labuhanbatu Selatan.

Dalam kesempatan itu, Erry berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan masyarakat dengan diresmikian kantor Bupati Labusel.

“Beberapa waktu lalu kami meresmikan Kantor Bupati Labura. Hari ini Kantor Bupati Labusel. Ini membuktikan bahwa pemekaran dapat lebih mendekatkan urusan masyarakat dengan pemerintah di daerah. Keberhasilan ini tentunya berkat dukungan dan kerja sama semua pihak. Semegah apapun kantor ini, kita harap sesuai juga dengan pelayanan yang diberikan kepada masyaralat,”pesan Erry.

Erry juga menyatakan apresiasi atas kemajuan pembangunan di Labusel pasca pemekaran. Hal itu tidak terlepas dari komitmen Pemkab yang didukung penuh oleh seluruh lapisan masyaralat Labusel.

Erry juga kagum dengan bangunanya, nuansa Arsitektur gedung Kantor Bupati Labusel yang mengadopsi replika Istana Kesultanan Kotapinang (Istana Bahran), tidak luput dari pujian Erry. “Arsitektur tersebut merupakan salah satu upaya melestarikan adat, budaya dan kesenian daerah yang menjadi bagian dari sejaran nasional. Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lupa dengan sejarahnya,”sebut Erry”.

Sementara Bupati Labusel, Wildan Aswan Tanjung mengatakan, pembangunan kantor bupati telah direncanakan sejak awal terbentuknya Kabupaten Labusel. “Namun rencana tersebut dapat terealisasi setelah delapan tahun pemekaran. “Banyak kritikan yang datang mulai dari pelepasan lahan hingga proses pembangunan. Namun itu menjadi motivasi tersendiri bagi kami,”ucap Wildan.

Kantor Bupati Labusel berdiri di atas lahan seluas lebih kurang 17,5 hektare. Terintegrasi dengan perakantoran SKPD. Bangunan kantor sebagian besar mengadopsi bentuk Istana Bahran yang dipadukan dengan arsitektur Eropa klasik.

“Karena keterbatasan anggaran, pembangunan gedung ini dilakukan dalam empat tahun penganggaran dengan biaya keseluruhan Rp 56 Milyar,”sebutnya”.

Usai peresmian kantor pada malam harinya Bupati H.Wildan menutup Pameran Pembangunan dan Pagelaran Seni Etnis Daerah Pemkab Labusel ke VIII yang sejak sepekan telah dilaksanakan sekaligus masyarakat disuguhkan hiburan rakyat oleh sederetan artis ibukota diantaranya Maya KDI, Fitri Karlina, Yus Yunus, Joy Tobing, Jelita Tobing diiringi band ternama kota Medan Horizon.(zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
nama istri wildan aswan tanjung, maya kdi, alamat kantor bupati kabupaten labuhanbatu selatan, profil wildan aswan tanjung, contoh prasasti bangunan daerah kab madina, alamat kantor bupati labusel yang baru, Jelita tobing, Lht lokasi kantor bupati labusel, lokasi kantor bupati labusel, tgl dimulainya pameran pembangunan kantor bupati labusel

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...