Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Gubernur Buka PORProv Jambi Ke-21

Gubernur Buka PORProv Jambi Ke-21

Jambi, suarasumut.com – Di Stadion Koni Batang Hari, Kamis(28/05) Gubernur Jambi, Hasan Basri menghadiri Pekan olah raga Provinsi Jambi ke-21 turut turut didampingi Ketua Umum Koni Pusat Toni Suratman, Kepala Daerah Kabupaten serta Kota seluruh Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh HBA, PORProv Ke-21 ini benar-benar dilaksanakan dengan kejutan. “Kejutan yang diberikan oleh Pemkab Batang Hari dalam melaksanakan even olah raga ini berupa atraksi yang dilakukan penerjun pasukan gabungan,”terangnya.

Selama event ini Kabupaten Batanghari benar-benar membuat masyarakat terkesima melihat atraksi terjun payung. “Masyarakat hanya melihat dari Televisi, tetapi ini benar-benar ada, dalam atraksi ini para penerjun membawa masing-masing bendera,”ujarnya.

Gubernur menghimbau para atlet dan pengurus olahraga di Jambi selalu menjunjung tinggi sportivitas. PORProv merupakan evaluasi visi Merpati Emas KONI Provinsi Jambi dalam mempersiapkan atlet untuk PON XIX/2016 di Jawa Barat.

“Target kita 10 Besar di PON XIX/2016. Ini PR bagi KONI Jambi. Dukungan semua pihak harus diberikan demi kemajuan olahraga Jambi, terutama pengurus KONI Jambi,”tegas HBA.

Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, menyatakan, maksud dan tujuan diselenggarakannya porprov untuk mengetahui hasil pembinaan olahraga di Provinsi Jambi dan pembinaan karakter bangsa.

Ketua Umum Koni, Tono menghimbau para atlet dan pengurus serta panitia menjaga sportivitas dan nilai-nilai persahabatan dan persaudaraan dalam pelaksanaan porprov.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H. AS Budianto mengatakan, porprov merupakan agenda 3 tahunan KONI Provinsi Jambi. Targetnya pada PON 2016 di Jawa Barat nanti Jambi masuk peringkat10 Besar. Atlet diutamakan berdomisili di Jambi, bukan dari luar dan KONI Jambi menemukan ada sebanyak 99 orang yang bukan domisili Jambi dan di coret..

Ketua Umum PB. PORProv XXI/2015, Sinwan, melaporkan, persiapan Porprov XXI dimulai sejak 2012, termasuk sarana dan prasarananya.

Sinwan menjelaskan, Porprov XXI mempertandingkan 28 cabang olahraga, dengan total atlet 4.646 orang, memperebutkan 1.324 medali. Dia berharap para atlet meraih prestasi dengan sportif. Prestasi memang yang utama, namun tidak mengabaikan sportivitas.

Sinwan mengatakan, Pemkab Batanghari mendukung program pemerintah pusat, satu desa satu lapangan olahraga. Dia berharap Batanghari sebagai tuan rumah bisa merebut juara umum.

Porprov Jambi XXI diikuti 4.646 atlet, dari 11 kabupaten/kota, dengan 28 cabang olahraga dan memperebutkan 1.324 medali emas, perak dan perunggu.(ik/ss/jb)

Kata kunci terkait:
gubernur buka porprov

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...