Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Green House SMPN 8 Menuju Adiwiyata

Green House SMPN 8 Menuju Adiwiyata

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Green house adalah sebuah bangunan kontruksi yang berfungsi untuk menciptakan kondisi lingkungan yang dikehendaki dalam pemeliharaan tanaman dan telah hadir di SMP Negeri 8 jalan Yos Sudarso Kota Tebingtinggi.

Green House dapat di buat dari bahan yang tembus cahaya seperti kaca, achrilic, plastik dan sejenisnya. Terlihat,  di SMP Negeri 8 hari sabtu tanggal 9 April 2016 Kepala Sekolah Raimunda SPD. dengan semua murid dibantu para guru melaksakan acara sabtu bersih termasuk merawat kebun Green House serta taman pekarangan sekolah yang berada didalam lingkungan sekolah. Dan ini dilakukan setiap sabtu dengan sebutan sabtu bersih SMP Negeri 8, sementara kebun dengan berbagai macam tanaman sayur-sayuran seperti jenis wortel, bunga kol, sawi botol, gambas, cabe,daun sop, pariyah, kacang panjang sudah membuahkan hasil, setiap harinya dirawat oleh para siswa siswi sekolah yang bersiap menuju Adiwiyata baik tingkat Kota Tebing tinggi, provinsi bahkan Nasional.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Sekolah Raimunda SPD kepada media. Lebih jauh ibu kepala sekolah menjelaskan bahwa beliau menjadi kepala sekolah mulai tahun 2014, saat ini jumlah siswa 790 orang dengan 22 ruangan kelas dengan tenaga pengajar 55 orang beserta staff.

“Telah banyak diraih prestasi di SMP Negeri 8 ini dan kami para guru terus membina anak didik yang kami cintai agar dekat dan mencintai lingkungan bumi persada pertiwi tercinta yang hijau subur dan makmur dengan konsep sekolah Adiwiyata. Dan ini sudah kita lakukan mulai tahun 2014 tanpa melupakan tugas utama siswa untuk belajar dan berprestasi, menghormati orang tua dan pemimpin, menghindari bahaya narkoba dan aktif mengerjakan pekerjaan PR yang telah diberikan oleh sekolah. Juga bermohon kepada para orang tua agar berperan serta aktif untuk mensukseskan program pendidikan nasional sesuai UU nomor 20 tahun 2003 dengan jalan orang tua dirumah membina putra putrinya untuk belajar malam dari jam 7 s/d jam 9 dengan mengerjakan PR yang ada disekolah. Karena hal itu sangat efektif dalam menjaga anak didik kita yang sama-sama kita cintai dan untuk SMP Negeri 8 kami telah melakukan hubungan komunikasi dua arah dengan orang tua dengan sebaik-baiknya dan dalam kesempatan ini kami melakukan gotong royong sabtu bersih setiap sabtu selama 1 jam persiapan menuju sekolah Adiwiyata dan mengurus kebun hijau (Green House) di SMP Negeri 8 tercinta,”papar Kepsek.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
green house sekolah, tanaman sayur untuk adiwiyata, alamat penjual plastik green house di tebing tinggi sumatera utara

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...