Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› GP Ansor PAC Pandan Gelar Turnamen Sepak Takraw

GP Ansor PAC Pandan Gelar Turnamen Sepak Takraw

TAPTENG | suarasumut.com  –  Sebanyak 19 Tim sepak Takraw dari Kecamatan Pandan, Sarudik, Badiri, Pinangsori dan Kota Sibolga yang diselenggarakan GP Ansor, memperebutkan piala bergilir PC NU Tapteng di Pantai Pemandangan Kelurahan Hajoran kecamatan Pandan, Minggu (11/9).

Ketua PAC Kecamatan Pandan Sawaluddin Bugis kepada suarasumut.com menjelaskan, tujuan dai pelaksanaan turnamen ini adalah untuk merangsang para pemain pemula, serta untuk tergalinya potensi-potensi olahragawan sepak takraw.

Selain itu, guna menumbuh kembangkan olah raga sepak takraw dikalangan generasi muda dan mendukung serta membantu program-program pemerintah dan Pemkap Tapanuli tengah dibidang olahraga. Adapun tema kegiatan yakni “membangun kebersamaan dan Ukhuwah Islamiyah dengan mewujudkan Solidaritas dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas”.

Diharapkan melalui kegiatan sepak takraw, masyarakat dan pemuda dapat mempererat persatuan dan kesatuan dilingkungan masyarakat.Kegiatan olahraga sebagai sarana dan merupakan faktor penting dalam menjaga stabilitas sosial masyarakat. “Berkembangnya minat dan bakat generasi muda sesuai dengan bidangnya masing-masing khususnya olahraga takraw, terjalinnya hubungan silaturrahim antar sesama umat demi terciptanya masyarakat yang aman dan tentram serta lahirnya kebersamaan dan solidaritas pada kader Ansor agar dapat berkontrubusi moral dan sosial kepada masyarakat luas,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia Aidil Adha Sinaga mengatakan, selama turnamen berlangsung sebanyak 19 tim yang turut berlaga dilaksanakan 21 Agstus higga 10 September Untuk Final berjalan lancar. Tim yang masuk kefinal adalah Tim Pondok Saro Senior Kelurahan Sibuluan Indah melawan Tim GP Ansor untuk memperebutkan juara I dan dimenangkan olehTim Pondok Saro Senior sebagai juara I Dan GP Ansor juara II, Sibolga Aster juar III.

“Selama turnamen seluruh Tim bermain dengan penuh sportip dan tertib, untuk juara I mendapat piala bergilir yang akan dipertandingkan kembali pada tahun depan,”katanya.

Sekretaris PC NUTapanuli Tengah Drs H Alfan Surya Hutagalung didampingi Sekretaris PC GP Ansor Munawar Sigalingging SPd dan Wakil Sekretaris ABdul Hamid S.Pd.I , M.Pd,I beserta panitia menyerahkan piala bergilir Kepada Juara I, II dan III.

Turnamen yang baru kita selenggarakan ini merupakan agenda tahunan, makanya untuk ditahun mendatang kita akan mengundang Tim Takraw dari kabupaten Tapanuli selatan dan padang Sidempuan. dimana tujuannya agar olahraga ini akan dapat lebih berkembang, disamping untuk mempererat tali silaturahmi antar GP Ansor dan masyarakat Tapteng pecinta Takraw pada umumnya. “Terimah kasih kepada panitia yang telah bersusah payah sehingga pelaksanaan turnamen ini dapat berlangsun sukses. Maka dengan mengucapkan Alhamdulillah secara resmiTurnamen Ini saya tutup,”pungkasnya.(bs/ss-tt)

Kata kunci terkait:
ansor pac pandan

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...