Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› GMPK Ajak Masyarakat Ikut Perangi Korupsi

GMPK Ajak Masyarakat Ikut Perangi Korupsi

NIAS, suarasumut.com — Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) hadir untuk mengajak masyarakat berhenti korupsi, GMPK tidak memusuhi siapa pun.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum GMPK Bibid Samad Rianto kepada seluruh kader GMPK Kepulauan Nias yang baru dikukuhkan di gedung Nasional, , Kota Gunungsitoli, Selasa (24/6/2014).

Bibit mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi () juga mengungkapkan, sesuai pengamatan GMPK tahun 2014, di tubuh pemerintahan Indonesia masih sarat dengan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), sehingga menurut dia pemberantasan korupsi yang dilaksanakan selama ini seperti tidak ada artinya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh rekan rekan yang ada berkumpul dan mengajak masyarakat memberantas korupsi, sebab menurut manatan pimpinan KPK tersebut, saat ini masih banyak masyarakat yang menderita, berpenghasilan rendah, dan belum mengenyam pendidikan yang layak.

Sehingga tujuan GMPK adalah untuk menurunkan akar korupsi, memerangi korupsi, serta mengajak masyarakat untuk tidak menjadi korban korupsi, menutup peluang peluang terjadinya korupsi dan memberantas korupsi.

Namun pada kesempatan tersebut, dia menjelaskan kepada para peserta pengukuhan dan seminar, GMPK tidak bergerak dibidang penindakan, namun jika GMPK menemukan harus memberitahu kepada penegak hukum, serta jika melaporkan, GMPK harus mengawal proses penyelidikannya hingga tuntas.

Ditempat yang sama, Ketua DPD GMPK Kepulauan Nias Armansyah Harefa mengatakan, dia mengajak seluruh anggota GMPK Kepulauan Nias bersama sama dan bergandeng tangan memperkenalkan visi dan misi GMPK kepada masyarakat. Dia juga meminta penegak hukum untuk tidak menganggap GMPK sebagai masalah, melainkan sebagai solusi.

Selain itu, Armansyah menegaskan jika GMPK siap bergandeng tangan dengan pemerintah dan penegak hukum dalam mencegah korupsi.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.